Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Begini Cara BJB Genjot Nasabah

PT Bank Pembangunan Daerah Jabar & banten Tbk. (BJB) menggelar program WideSCREEN di Balikpapan, Kalimantan Timur. Program itu mengajak nasabah untuk nonton bareng gratis.
Stefanus Arief Setiaji
Stefanus Arief Setiaji - Bisnis.com 19 Maret 2018  |  19:50 WIB
ATM BJB - Bisnis
ATM BJB - Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bank Pembangunan Daeraj Jabar & banten Tbk. (BJB) menggelar program WideSCREEN di Balikpapan, Kalimantan Timur. Program itu mengajak nasabah untuk nonton bareng gratis.

Program WideSCREEN yang digelar BJB merupakan yang kedua kalinya berlangsung di Balikpapan setelah sebelumnya berlangsung pada 2014.

Dalam keterangan resminya, Senin (19/3/2018), CEO Regional V BJB Joko Hartono Kalisman mengatakan bahwa program nonton bareng tersebut menjadi bagian dari memberikan layanan kepada nasabah, termasuk sebagai upaya menggenjot jumlah nasabah baru di wilayah tersebut.

“Program nonton bareng ini adalah salah satu program penetrasi pasar dalam meningkatkan tabungan, dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya menabung. Bagi masyarakat yang mau ikut nonton gratis ini hanya dengan buka tabungan baru tandamata sebesar Rp250.000 dan top up untuk nasabah eksisting sebesar Rp500.000,” katanya.

Menurutnya, program ini disebar secara merata ke jaringan kantor cabang di seluruh Indonesia dengan harapan dapat meningkatkan pemasaran baik dalam hal penghimpunan Dana Pihak Ketiga (DPK) dan lainnya.

“Menabung itukan gampang dan masyarakat hanya menyisihkan sebagian dari uangnya. Harapannya dari program ini 100%,” harapnya.

Nonton bareng ini merupakan acara rutin yang diselenggarakan oleh BJB yang menargetkan nasabah baru maupun ekisting dan telah digelar di berbagai kota di Indonesia di antaranya Bandung, Jakarta, Cirebon, Surabaya, Medan, Makassar, Palembang, Balikpapan dan beberapa kota lainnya.

“Sejak program nonton bareng digelar, untuk cabang Balikpapan sendiri sudah menghimpun Rp1,2 miliar untuk dana tabungan. Jumlah itu cukup besar, selama dua minggu ketertarikan masyarakat untuk menabung,” sambung M. Indra selaku Peimimpin Cabang BJB Balikpapan.

Indra optimistis keberadaan BJB di Kalimantan Timur akan membantu masyarakat dan menggerakkan perekonomian daerah.  Sejak 2011 hadir di Balikpapan, saat ini jumlah nasabah telah mencapai lebih dari 1.000-an orang nasabah.

“BJB optimistis dengan berbagai upaya dan produk yang dimiliki dapat terus meningkatkan jumlah nasabah maupun dalam penghimpunan DPK,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank bank bjb bank jabar banten
Editor : Stefanus Arief Setiaji

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top