SCB Indonesia Tak Khawatir Tahun Politik

Bisnis.com, JAKARTA Standard Chartered Bank Indonesia membidik pertumbuhan bisnis wealth management pada tahun ini mencapai 20% secara year on year.
Dini Hariyanti | 20 Maret 2018 15:17 WIB
Papan nama Standard Chartered terpasang di depan sebuah gedung, di Jakarta. - Reuters/Darren Whiteside

Bisnis.com, JAKARTA — Standard Chartered Bank Indonesia membidik pertumbuhan bisnis wealth management pada tahun ini mencapai 20% secara year on year.

Executive Director and Head Wealth Management SCB Indonesia Bambang Simarmo mengatakan, pihaknya optimistis target tersebut mampu dicapai. Salah satu hal yang mendorong bank ini percaya diri atas kinerja bisnis wealth management adalah perkembangan pasar saham.

“Kalau kita lihat realisasi dari 2016 ke 2017, pertumbuhannya sangat bagus dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya terpengaruh faktor pasar saham. Kami optimis 2018 ke 2019 sama baiknya,” ucapnya kepada Bisnis, di Jakarta, Selasa (20/3/2018).

Kondisi perekonomian pada tahun ini, imbuh Bambang, terbilang kondusif demikian pula panggung politik. Kendati demikian, Standard Chartered Bank Indonesia menyadari adanya sebagian kalangan yang khawatir mengingat 2018 mulai memasuki tahun politik.

“Tapi kalau kita lihat, tahun Pilkada pada 2018 ini saat-saat di mana pembelanjaan konsumen paling sedang besar-besarnya. Tapi kami lihat ekonomi dan politik masih positif meskipun ada yang khawatir terhadap tahun Pilkada ini,” ujar dia.

Tag : wealth management, standard chartered
Editor : Farodlilah Muqoddam

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top