Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tugu Pratama Raup Pertumbuhan Laba 70%

PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia, anak usaha PT Pertamina (Persero), mencatatkan kinerja positif pada 2017. Perseroan berhasil membukukan laba entitas induk (non-konsolidasian) sebesar Rp285,4 miliar pada 2017 atau tumbuh 71,65% dibandingkan dengan tahun sebelumnya sebesar Rp166,3 miliar.
Kantor Asuransi Tugu Pratama Indonesia/tugu.com
Kantor Asuransi Tugu Pratama Indonesia/tugu.com
Bisnis.com, JAKARTA - PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia, anak usaha PT Pertamina (Persero), mencatatkan kinerja positif pada 2017.
 
Perseroan berhasil membukukan laba entitas induk (non-konsolidasian) sebesar Rp285,4 miliar pada 2017 atau tumbuh 71,65% dibandingkan dengan tahun sebelumnya sebesar Rp166,3 miliar. 
 
Presiden Direktur ATPI Indra Baruna menyampaikan, peningkatan laba tersebut turut didukung kondisi ekonomi global dan nasional. Tahun lalu, perkembangan industri asuransi umum dan reasuransi masih cukup menantang di tengah perbaikan kondisi ekonomi makro domestik. 
 
"Dalam lima tahun terakhir, rata-rata kenaikan laba setelah pajak TPI terjaga di kisaran 8%, dua kali lipat dari CAGR kenaikan laba industri. Namun pada 2017 peningkatan laba bersih kami naik 72% yoy,' tuturnya, Kamis (5/4/2018). 
 
Indra mengakui, perseroan masih menghadapi sejumlah tantangan sepanjang tahun lalu, terutama terkait kondisi pasar yang belum terlalu kondusif. Dia menjelaskan, banyak proyek migas yang tertunda akibat melemahnya harga minyak dunia pada tahun lalu. 
 
Menghadapi kondisi ini, kata dia, perseroan merumuskan berbagai kebijakan strategis guna meraih setiap peluang dan potensi yang muncul. Di sektor migas dan energi, perseroan mengoptimalkan sinergi dengan Pertamina Group dan mengawal proyek-proyek Pertamina di luar negeri untuk memperluas pasar non-domestik. Selain itu, manajemen perseroan menerapkan kebijakan yang semakin selektif dalam memilih risiko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Azizah Nur Alfi
Editor : Anggi Oktarinda
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper