Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BMRI Targetkan Kredit ke Migas Tumbuh 5% - 10%

Selain pertambangan batu bara, industri hulu migas juga kerap dipandang sebagai lapangan usaha yang berisiko tinggi. Tapi, tak lantas bank enggan menyalurkan kredit ke sektor ini, seperti diutarakan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.
Layanan nasabah di  kantor cabang PT Bank Mandiri, di Jakarta./JIBI-Nurul Hidayat
Layanan nasabah di kantor cabang PT Bank Mandiri, di Jakarta./JIBI-Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA -- Selain pertambangan batu bara, industri hulu migas juga kerap dipandang sebagai lapangan usaha yang berisiko tinggi. Tapi, tak lantas bank enggan menyalurkan kredit ke sektor ini, seperti diutarakan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.

SVP Credit Portofolio Risk Bank Mandiri Setiyo Wibowo berpendapat bahwa sektor hulu migas saat ini bisa dibilang netral lantaran harga minyak bumi membaik dan cukup stabil. “Bahkan tahun ini kami harapkan kredit ke hulu migas bisa tumbuh 5% sampai 10%,” ucapnya kepada Bisnis, Senin (4/6/2018).

Sampai pengujung kuartal pertama tahun ini, emiten berkode saham BMRI tersebut merealisasikan penyaluran kredit ke hulu migas sekitar Rp25 triliun. Bank Mandiri memilih untuk tidak pukul rata menyikapi risiko kredit pertambangan hulu migas.

Optimistis target pertumbuhan kredit ke hulu migas dapat tercapai maka strategi yang diterapkan BMRI, yakni dengan menelaah secara mendalam kinerja bisnis korporasi yang akan menjadi calon debiturnya. “Kami sudah identifikasi kriteria yang aman seperti apa dan yang tinggi seperti apa,” kata Setiyo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dini Hariyanti

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper