Laba Bersih Sinarmas MSIG Life Meningkat 49% Sepanjang 2017

PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG (Sinarmas MSIG Life) mencatatkan perolehan laba bersih sebesar Rp521,1 miliar sepanjang 2017, meningkat 49% dibandingkan tahun sebelumnya yang sebesar Rp349,5 miliar.
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh | 25 Juni 2018 11:01 WIB
Ilustrasi - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG (Sinarmas MSIG Life) mencatatkan perolehan laba bersih sebesar Rp521,1 miliar sepanjang 2017, meningkat 49% dibandingkan tahun sebelumnya yang sebesar Rp349,5 miliar.

Kenaikan laba bersih didorong oleh pertumbuhan premi bisnis baru yang disetahunkan, baik dari bisnis konvensional maupun syariah. 

Nilai aset perusahaan mencapai Rp16,8 triliun (audited) dan menempatkan Sinarmas MSIG Life dalam jajaran 10 perusahaan joint venture (JV) dengan aset terbesar di industri asuransi jiwa.

Dari segi komposisi produk, unit link mencatat laju pertumbuhan sebesar 110% yang mana premi reguler unit link meningkat 78% dibandingkan tahun sebelumnya.

Perseroan mengklaim capaian tersebut menunjukkan semakin berkembangnya minat nasabah terhadap produk asuransi yang tidak saja memberikan proteksi, tapi juga memberikan manfaat lebih berupa investasi jangka panjang.

Hingga akhir tahun lalu, jumlah nasabah Sinarmas MSIG Life mencapai lebih dari 1,2 juta, baik individu maupun kelompok yang dilayani dari 96 kantor pelayanan dan pemasaran di 66 kota.

Perseroan juga mengumumkan penunjukkan Hamid Hamzah sebagai Presiden Direktur Sinarmas MSIG Life yang baru. Sebelumnya, dia sudah menduduki posisi direktur di perusahaan yang sama dan memiliki pengalaman 25 tahun di industri asuransi.

Penunjukkan ini diharapkan dapat memperkuat kinerja perusahaan.

“Bersama-sama, kami akan bahu membahu melanjutkan fokus perusahaan untuk terus berinovasi dalam produk dan layanan guna memenuhi kebutuhan finansial para nasabah dan calon nasabah. Tak terkecuali menguatkan performa perusahaan yang telah membukukan capaian positif di tahun ini dan ke depannya,” papar Hamid dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Senin (25/6/2018).

Sebagai Presiden Direktur, dia akan melanjutkan visi perusahaan untuk menjadi yang utama dalam penyediaan jasa perencanaan dan perlindungan keuangan keluarga dan masyarakat di Indonesia melalui pelayanan prima serta penyediaan produk yang berfokus pada kebutuhan nasabah melalui berbagai jalur distribusi.

“Untuk meningkatkan kinerja bisnis perusahaan pada paruh akhir 2018 ini, Sinarmas MSIG Life telah menyiapkan berbagai strategi, inovasi produk dan kemudahan layanan secara maksimal bagi seluruh nasabah. Diharapkan Sinarmas MSIG Life mampu menjadi perusahaan yang dapat memajukan industri asuransi jiwa di Indonesia,” tambahnya.

Tag : asuransi, sinarmas msig life
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top