Pegadaian Denpasar Tawarkan Pinjaman Tanpa Bunga, Ini Terobosannya

PT Pegadaian Denpasar melakukan terobosan untuk menggaet nasabah lebih banyak dengan memberikan pinjaman tanpa bunga.
Ema Sukarelawanto | 26 Juni 2018 09:36 WIB
Pegadaian. - .JIBI/Rachman

Bisnis.com, DENPASAR--  PT Pegadaian Denpasar melakukan terobosan untuk menggaet nasabah lebih banyak dengan memberikan pinjaman tanpa bunga.

Pemimpin Wilayah VII PT Pegadaian Denpasar Nuril Islamiah mengatakan pinjaman tanpa bunga secara finansial tidak menguntungkan, tetapi strategi ini untuk menarik perhatian masyarakat agar lebih mengenal BUMN yang bergerak dalam bidang gadai barang itu.

"Kami ingin citra pegadaian terangkat dan jumlah nesabah bisa meningkat secara signifikan,” kataya, Senin (25/6/20178) malam.

Menurut Nuril untuk pinjaman tanpa bunga dibatasi maksimal Rp500.000 dan waktunya dua bulan. Pinjaman ini sangat membantu para pelajar dan mahasiswa, segmen pemula yang dibidik pegadaian.

Hingga Mei 2018 ujarnya,  kinerja PT Pegadaian Denpasar cukup menggembirakan dari target Rp 240 miliar sudah terealisasi Rp 290 miliar. Namun, dari jumlah nasabah masih perlu ditingkatkan karena baru tercapai 90% dari target.

Dengan berbagai terobosan tersebut dia optimis citra Pegadaian akan semakin berkilau dan jumlah nasabah bisa meningkat. Nuril mengatakan ke depan pihaknya juga akan membuat The Gade Futsal dan The Gade Cafe di sejumlah tempat di antaranya Karangasem, Negara dan Singaraja, juga Kuta dan Kereneng.

Selain memperkenalkan pinjaman tanpa bunga Pegadaian Denpasar meresmikan The Gade Coffee and Gold, Senin malam, yang dihadiri kalangan anak muda yang dirangkai dengan nonton bareng Piala Dunia 2018.

Tempat yang menyajikan kudapan, penganan, dan minuman ini memang dimaksudkan untuk pendekatan kepada generasi milenial dan memberikan layanan terbaik pada nasabah.

"Ini dalam rangka perluasan jaringan dan memberi layanan terbaik sesuai kebutuhan generasi sekarang. Selain itu, tentu, untuk mengangkat citra Pegadaian agar makin berkilauan seperti emas," ujarnya.

 

Tag : pegadaian
Editor : Linda Teti Silitonga

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top