Andalan Finance Raih Pendanaan US$5 Juta

PT Andalan Finance Indonesia meraih dukungan pendanaan dari JA Mitsui Leasing Singapore Pte. Ltd. Senilai US $5 juta untuk memperkuat kapasitas pembiayaan.
Oktaviano DB Hana | 28 Juni 2018 17:00 WIB
Andalan Finance - andalanfinance.com

Bisnis.com, JAKARTA – PT Andalan Finance Indonesia meraih dukungan pendanaan dari JA Mitsui Leasing Singapore Pte. Ltd. Senilai US $5 juta untuk memperkuat kapasitas pembiayaan.

President Director PT Andalan Finance Indonesia Frans F. Rundengan mengatakan pihaknya menandatangani perjanjian kerja sama untuk fasilitas kredit dengan JA Mitsui Leasing Singapore Pte. Ltd (JMLS). Kemitraan itu, jelasnya, merupakan yang pertama antara kedua korporasi.

“Dana yang terkumpul dari kerja sama ini akan dipergunakan untuk memperkuat kapasitas pembiayaan Andalan Finance sampai dengan akhir tahun,” jelasnya dalam keterangan resmi, Kamis (28/6/2018).

Frans mengatakan pada  2018 pihaknya memproyeksikan realisasi pembiayaan yang dicatatkan pihaknya bisa mencapai Rp 4,8 triliun. Target itu bertumbuh sebesar 8% dibandingkan realsiasi pembiayaan pada 2017.

Dia menjelaskan untuk sumber pendanaan Andalan Finance telah bekerjasama dengan berbagai mitra perbankan nasional dan asing untuk mendukung ekspansi perusahaan.

“Portfolio sumber pendanaan perseroan sejauh ini terutama masih berasal dari pinjaman bank nasional, disamping terus meningkatkan kerja sama dengan perbankan asing lainnya.”

Tag : multifinance
Editor : Anggi Oktarinda

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top