PNM Gandeng 4 Bank untuk Laku Pandai

PT Permodalan Nasional Madani (Persero) bekerja sama dengan 4 bank untuk mengimplementasikan laku pandai dalam waktu dekat.
Azizah Nur Alfi | 26 Agustus 2018 17:14 WIB
Bisnis.com, JAKARTA - PT Permodalan Nasional Madani (Persero) bekerja sama dengan 4 bank untuk mengimplementasikan laku pandai dalam waktu dekat. 
Direktur Utama PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Arief Mulyadi menyampaikan, ada 4 bank yang telah berkomitmen untuk kerja sama laku pandai, kendati tidak memerinci lebih lanjut nama bank yang bekerja sama. 
"Bank-bank Himbara dan swasta," katanya, Minggu (26/8/2018). 
Lebih lanjut, hingga Juli 2018, sumber pendanaan perseroan berasal dari instrumen pasar modal baik MTN maupun obligasi dan perbankan.
Pendanaan terbesar berasal dari obligasi sebesar Rp2,5 triliun pada April 2018, serta beberapa penerbitan MTN dan penarikan LCU fasilitas pembiayaan dari perbankan. 
Untuk periode Agustus-Desember 2018, perseroan telah mempersiapkan beberapa pendanaan dari MTN sekurang-kuranganya Rp1,2 triliun, fasilitas pembiayaan yang telah disepakati dengan beberapa mitra bank sebesar Rp2,5 triliun, dan pinjaman pemerintah sebesar Rp1 triliun. 
"Dalam periode ini juga PNM akan mendapat dukungan dari anak usaha PNM yaitu PNM investment management berupa penerbitan RDPT atau RDT," imbuhnya. 
Tag : pnm, laku pandai
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top