Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BNI Himpun Rp1,9 Triliun Biayai Tol Pemalang-Batang

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk., sebagai Mandated Lead Arrangers and Bookrunners (MLAB) dalam pembiayaan proyek jalan tol Pemalang-Batang, berhasil menghimpun dana tambahan sebesar Rp1,9 triliun secara sindikasi dari 14 bank konvensional serta bank syariah. 
Ipak Ayu H Nurcaya
Ipak Ayu H Nurcaya - Bisnis.com 27 Agustus 2018  |  16:21 WIB
Truk melintas di proyek pembangunan jalan tol Pemalang-Batang Paket I, di Saweka, Pemalang, Jawa Tengah, Jumat (26/5/2017). - Antara/Hafidz Mubarak A
Truk melintas di proyek pembangunan jalan tol Pemalang-Batang Paket I, di Saweka, Pemalang, Jawa Tengah, Jumat (26/5/2017). - Antara/Hafidz Mubarak A

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk., sebagai Mandated Lead Arrangers and Bookrunners (MLAB) dalam pembiayaan proyek jalan tol Pemalang-Batang, berhasil menghimpun dana tambahan sebesar Rp1,9 triliun secara sindikasi dari 14 bank konvensional serta bank syariah. 
 
Dari total nilai proyek sebesar Rp7,49 triliun tersebut, sekitar 70% atau Rp5,21 triliun dibiayai secara sindikasi. Sebelumnya, BNI juga sudah terlibat pembiayaan tersebut dengan porsi senilai Rp1,5 triliun.
 
Corporate Secretary BNI Kiryanto mengatakan proyek jalan tol tersebut secara keseluruhan dibiayai oleh 19 bank konvensional dan 6 bank atau anak perusahaan syariah. 
 
 “Fasilitas ini sebagai upaya BNI untuk menggalang perbankan nasional, tidak saja bank umum tetapi juga perbankan syariah dan bank-bank daerah. Prinsip pembiayaan ini juga memedulikan sosial dan lingkungan seperti ini untuk memitigasi risiko sosial dan lingkungan demi kesejahteraan masyarakat sekitar,” paparnya dalam keterangan resmi, Senin (27/8/2018).
 
Dengan penandatanganan pemberian fasilitas pembiayaan sindikasi ini, BNI berharap peran bank-bank syariah dan bank-bank daerah di dalam pembangunan infrastruktur semakin meningkat.

Sebelumnya, BNI telah aktif terlibat dalam pembangunan jalan tol Trans Jawa yakni untuk ruas Kanci-Pejagan, Pejagan-Pemalang, Semarang-Solo, Solo-Ngawi, Ngawi-Kertosono, dan Surabaya-Mojokerto. 
 
BNI juga aktif membiayai proyek infrastruktur lainnya seperti pelabuhan laut, jalan tolTrans Sumatra, jaringan telekomunikasi, pembangkit listrik, dan jaringan transmisi jarak jauh.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bni tol pemalang batang
Editor : Annisa Margrit

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top