Dirut BSM Terpilih Menjadi Ketua Umum Asbisindo

Bisnis.com, JAKARTA -- Perkumpulan Bank Syariah Indonesia atau yang dikenal sebagai Asosiasi Bank Syariah Indonesia (Asbisindo) memilih Direktur Utama PT Bank Mandiri Syariah Toni EB Subari sebagai ketua umum periode 2018 - 2021.
Nirmala Aninda | 06 September 2018 19:09 WIB
Direktur Utama PT Bank Mandiri Syariah Toni E. Subari. (Bisnis - Nirmala Aninda)

Bisnis.com, JAKARTA — Perkumpulan Bank Syariah Indonesia atau yang dikenal sebagai Asosiasi Bank Syariah Indonesia (Asbisindo) memilih Direktur Utama PT Bank Syariah Mandiri Toni EB Subari sebagai ketua umum periode 2018 - 2021.

Toni menggantikan Plt Ketua Umum Asbisindo periode 2017 - 2018 yang diemban oleh Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia Syariah Tbk Moch. Hadi Santoso.

Penetapan Toni EB Subari sebagai Ketua Umum periode 2018-2021 dilakukan secara mufakat oleh pengurus wilayah yg memiliki hak suara dalam Musyawarah Nasional (Munas) Asbisindo ke-7 di Jakarta. 

Munas Asbisindo juga sekaligus menetapkan Komisaris Utama Mandiri Syariah Mulya E. Siregar sebagai Ketua Badan Pengawas Asbisindo.

"Ini amanah buat kami. Kami akan lebih memfasilitasi dan memperjuangkan bank syariah bersama-sama," ujar Toni dalam sambutannya pada Munas Asbisindo di Jakarta, Kamis (6/9/2018).

Asbisindo adalah wadah perkumpulan bank syariah yang beroperasi di Indonesia termasuk yang beranggotakan 13 bank umum syariah (BUS), 22 unit usaha syariah (UUS) dan 167 bank perkreditan rakyat syariah (BPRS).

Melalui organisasi ini para bankir bersinergi dan berdiskusi untuk mencari solusi atas masalah yang dihadapi bank syariah.

Sinergi yang telah berjalan di antarnya program sosialisasi bersama yang dikoordinasikan melalui Otoritas Jasa Keuangan melalui iB Vaganza, sindikasi syariah, sertifikasi profesi dan lain sebagainya.

Tag : bank syariah, asbisindo
Editor : Farodlilah Muqoddam

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top