Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Mandiri Syariah Siapkan Diri Jadi Bank Transaksional

PT Bank Syariah Mandiri akan mendorong perseroan menjadi bank transaksional banking selain menjalankan fungsi intermediasi pada rencana bisnis pada tahun depan.
Nirmala Aninda
Nirmala Aninda - Bisnis.com 26 November 2018  |  21:14 WIB
Karyawati Bank Syariah Mandiri (BSM) memberikan penjelasan produk layanan kepada guru sekolah menengah yang berkunjung ke banking hall BSM di Jakarta, Rabu (18/10). - JIBI/Dwi Prasetya
Karyawati Bank Syariah Mandiri (BSM) memberikan penjelasan produk layanan kepada guru sekolah menengah yang berkunjung ke banking hall BSM di Jakarta, Rabu (18/10). - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA –PT Bank Syariah Mandiri akan mendorong perseroan menjadi bank transaksional banking selain menjalankan fungsi intermediasi pada rencana bisnis pada tahun depan.

Group Head Digital Banking Mandiri Syariah Riko Wardhana mengatakan, pada tahun depan adalah waktu yang tepat bagi perseroan untuk mendorong transaksi nasabah, khususnya melalui jaringan elektronik.

"Sejak pertengahan tahun ini hingga tahun depan kami akan fokus menjadikan Mandiri Syariah sebagai transactional banking. Untuk itu kami akan terus mengembangakan layanan perbankan digital," ujarnya di Jakarta, Senin (26/11/2018).

Menurutnya, potensi transaksi melalui jaringan elektronik Mandiri Syariah masih sangat tinggi. Hingga saat ini pengguna mobile banking sekitar 11% - 15% dari total nasabah perseroan yang mencapai 2 juta.

Transaksi digital melalui jaringan elektronik memiliki kontribusi pendapatan komisi atau fee based income sebesar Rp170 miliar sampai dengan Oktober 2018 atau sekitar 20% dari total pendapatan komisi perseroan.

Riko mengutarakan, sampai dengan akhir tahun ini pihaknya memproyeksikan pendapatan komisi dari transaksi digital akan mencapai Rp175 miliar - Rp180 miliar dan akan mengalami peningkatan hingga 50% secara tahunan pada 2019.

Sampai dengan kuartal III/2018, Mandiri Syariah mencatatkan transaksi e-channel sebesar 60,94 juta transaksi atau sekitar 90% dari total transaksi yang dilayani perseroan. Sementara itu, transaksi yang dilakukan melalui kantor cabang hanya sekitar 10% dari seluruh transaksi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bsm
Editor : Hendri Tri Widi Asworo
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top