Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AXA Mandiri Siapkan Pembayaran Klaim Nasabah Korban Lion Air JT610

PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) membayarkan klaim senilai Rp2,3 Miliar kepada pemegang polis dan ahli waris dari nasabah yang menjadi korban bencana alam di Palu, Sulawesi Tengah.

Bisnis.com, JAKARTA—PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) tengah mempersiapkan untuk menyerahkan klaim asuransi kepada ahli waris nasabah AXA Mandiri yang turut menjadi korban kecelakaan pesawat Lion Air JT-610.

“AXA Mandiri masih terus melakukan pengkinian data terhadap nasabah yang menjadi korban kecelakaan Pesawat Lion Air JT-610 dan korban bencana di Palu & lainnya.  Dengan demikian, nilai klaim yang akan diberikan masih berpotensi untuk bertambah. Kami akan terus melakukan tindakan proaktif pasca bencana di Palu dan lainnya, serta kecelakaan penerbangan Lion Air," kata Direktur AXA Mandiri, Henky Oktavianus.

Henky mengatakan bahwa perusahaan melakukan tindakan proaktif untuk melakukan pendataaan dan mengetahui nasabah yang terdampak dari musibah gempa bumi, tsunami dan kecelakaan penerbangan yang belum lama terjadi.

“Kali ini kami membayarkan klaim kepada pemegang polis dan ahli waris nasabah yang terdampak musibah sebagai komitmen dan penyampaian amanah yang telah dipercayakan kepada perusahaan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah. Kami berharap apa yang kami berikan ini bermanfaat bagi ahli warisnya,” ujar Henky dikutip dari siaran pers, Sabtu (08/12/2018).

Selain itu, mereka juga telah membayarkan klaim senilai Rp2,3 Miliar kepada pemegang polis dan ahli waris dari nasabah yang menjadi korban bencana alam di Palu, Sulawesi Tengah.

AXA Mandiri membayarkan klaim kepada 19 orang nasabah yang menjadi korban bencana gempa bumi dan tsunami di Palu, senilai Rp 2,3 miliar. Selain pembayaran klaim, AXA Mandiri telah menyerahkan Rp 813 juta kepada nasabah yang terdampak bencana gempa bumi di Lombok sebagai nilai pengembalian investasi (redemption). Total pembayaran klaim tersebut berpotensi bertambah mengingat proses pembayaran klaim masih berlanjut untuk korban bencana di Palu dan lainnya.

AXA Mandiri juga melakukan serangkaian kegiatan tanggung jawab perusahaan di Palu dan Lombok dengan turut memberikan pelayanan kesehatan di posko kesehatan “BUMN Hadir untuk Negeri” yang didukung oleh Bank Mandiri dan anak usaha Mandiri Group lainnya.

Bantuan tanggap darurat tersebut diberikan guna mendukung proses pemulihan melalui pelayanan dan penyuluhan kesehatan, serta trauma healing kepada karyawan, keluarga dan masyarakat di wilayah terdampak bencana.

Menurut Henky, perusahaan selalu siap membantu dan menjadi mitra bagi nasabah dan ahli waris terutama di masa – masa yang sulit dalam membantu mempercepat proses pemulihan hidup pasca musibah.

“Proses klaim bagi nasabah yang tertimpa musibah pun kami bantu, tanpa harus menunjukkan dokumen-dokumen asli, namun kami tentunya melakukan cek dan ricek secara proaktif untuk memastikan pemberian klaim memang kepada yang berhak. Dengan kejadian ini menjadi pelajaran yang cukup berharga bahwa peran asuransi sangat penting di tengah risiko kehidupan yang tidak pasti,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper