Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penjualan Unit-linked Sun Life Financial Terbantu January Effect

Sun Life Financial Indonesia mengungkapkan fenomena pasar saham, January effect mendongkrak pertumbuhan penjualan produk asuransi berbasis investasi atau unit-linked.
Sun Life/Bisnis.com
Sun Life/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA – PT Sun Life Financial Indonesia mengungkapkan fenomena pasar saham, January effect mendongkrak pertumbuhan penjualan produk asuransi berbasis investasi atau unit-linked.

Shierly Ge, Chief Marketing Officer Sun Life Financial Indonesia mengatakan berdasarkan pengalamannya sejak 1998, fenomena meningkatnya harga saham di awal tahun atau January effect selalu memberi dampak positif.

Dia menerangkan dampak tersebut terasa dalam penjualan produk asuransi berbasis investasi atau unit-linked,disebabkan harga saham-saham yang diinvestasikan mengalami peningkatan.

“Apabila terjadi kenaikan penjualan unit-linked yang dipicu oleh kenaikan pasar modal, maka akan berdampak pada kenaikan pendapatan premi,” kata Shierly kepada Bisnis, beberapa waktu lalu.

Dia menambahkan, melihat tren January effect yang biasa terjadi, perseroan optimistis penjualan asuransi di awal tahun ini meningkat secara tahunan.

“Tentunya kami berharap peningkatannya lebih baik daripada tahun sebelumnya,” kata Shierly.

Meski demikian dia mengakui, bahwa literasi keuangan masih menjadi tantangan dalam memasarkan produk unit-linked.
Sun Life Financial, sambungnya, terus berupaya dalam menghadapi tantangan tersebut dengan memberikan pelayanan serta solusi perencanaan keuangan yang terbaik untuk masa depan nasabah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Editor : Fajar Sidik
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper