Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR PASAR 11 JANUARI: Dominasi Jawa Makin Kuat, Eksportir Timah Diminta Cari Surveyor Baru

Berita terkait kredit perbankan dan kasus segel gudang menjadi sorotan media massa hari ini, Jumat (11/1/2019).
Aktivita tambang timah Belitung Timur/Bisnis.com
Aktivita tambang timah Belitung Timur/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA – Berita terkait kredit perbankan dan kasus segel gudang menjadi sorotan media massa hari ini, Jumat (11/1/2019).

Berikut rincian topik utama di sejumlah media nasional:

Dominasi Jawa Makin Kuat. Pemerataan fungsi intermediasi secara nasional masih menjadi tantangan besar seiring dengan dominasi Pulau Jawa dalam penyerapan kredit. Adapun ekspansi pembiayaan di daerah lain cenderung stagnan bahkan turun. (Bisnis Indonesia)

Eksportir Timah Diminta Cari Surveyor Baru. Kementerian Perdagangan meminta para eksportir yang timahnya tersangkut kasus penyegelan oleh Kepolisian untuk mengganti lembaga surveyornya agar bisa melanjutkan aktivitas ekspornya. (Bisnis Indonesia)

Target Ekspor Moderat. Terbatasnya dukungan dari sisi global ataupun domestik terhadap kinerja perdagangan Indonesia, membuat pemerintah mematok target pertumbuhan ekspor nonmigas hanya 7,5% pada 2019. (Bisnis Indonesia)

Perlu Kebijakan Khusus Tahan Dana Repatriasi. Pemerintah disarankan untuk membuat kebijakan khusus dalam rangka mencegah potensi keluarnya dana repatriasi tax amnesty seiring dengan berakhirnya masa holding period. (Bisnis Indonesia)

Kredit Kendaraan Bisa Tanpa Uang Muka. Kabar gembira bagi Anda yang ingin mencicil kendaraan bermotor baru di perusahaan multifinance. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) baru-baru ini merilis aturan yang membolehkan uang muka atau down payment (DP) 0% untuk kredit kendaraan bermotor dari perusahaan pembiayaan. (Kontan)

2019, Penggalangan Dana di Pasar Modal Naik. Penggalangan dana di pasar modal Indonesia tahun ini diproyeksikan naik, seiring meningkatnya capital inflow, penguatan kembali rupiah, rencana penurunan pajak yang mendorong laba emiten, dan tren menguatnya IHSG ke level 7.000. (Investor Daily)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper