Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Unit Bisnis Properti Sun Life Beli Gedung Tertinggi di Montreal

Bentall Kennedy LP, lini bisnis properti Sun Life Financial Inc, tengah menjajaki rencana pembelian bangunan kantor tertinggi di Montreal dari tangan Ivanhoe Cambridge Inc.

Bisnis.com, JAKARTA – Bentall Kennedy LP, lini bisnis properti Sun Life Financial Inc, tengah menjajaki rencana pembelian bangunan kantor tertinggi di Montreal dari tangan Ivanhoe Cambridge Inc.

Dikutip dari Bloomberg, Sabtu (26/1/2019), bangunan di 1000 De La Gauchetière terletak di jantung pusat kota, dekat dengan terminal bus kota dan stasiun kereta.

Berdasarkan informasi salah seorang yang enggan diungkap jati dirinya dengan alas an masalah ini bersifat pribadi, Royal Bank of Canada menangani penjualan.

Namun, harganya belum dapat disebutkan. Ivanhoe Cambridge, dana pensiun terbesar kedua di Kanada ini menolak untuk mengomentari kesepakatan itu. Sementara Bentall Kennedy tidak segera merespons.

Bangunan itu selesai pada tahun 1992 dan fitur utama adalah atrium yang memiliki arena seluncur es besar. Gedung pencakar langit 51 lantai telah ada di pasar selama lebih dari setahun.

Sun Life mengumumkan pada bulan Desember bahwa mereka akan menggabungkan Bentall Kennedy dengan GreenOak Real Estate yang berbasis di New York dan membeli saham mayoritas. Alhasil, nama yang dipilih adalah Bentall GreenOak. Transaksi diperkirakan akan ditutup pada paruh pertama tahun ini.

Berdasarkan siaran persnya, Sun Life Financial akan menyalurkan sahamnya di Bentall Kennedy dan membayarkan US$146 juta secara tunai kepada para pemegang saham GreenOak untuk ditukarkan dengan 56% saham dalam entitas gabungan Bentall GreenOak.

Para pemegang saham GreenOak tetap menjadi pemilik saham yang tersisa.  Sebagai bagian dari transaksi, Sun Life akan memiliki opsi untuk mengakuisisi saham yang tersisa di Bentall GreenOak sekitar tujuh tahun sejak penutupan. 

Sun Life Financial juga berhak atas sebagian dari saham yang dimiliki oleh pemegang saham GreenOak atas pendapatan bersih Bentall GreenOak untuk ditukarkan dengan jumlah tetap yang akan dibayarkan melalui angsuran per kuartal.  

Ini akan membuat Sun Life Financial berhak atas sekitar 90% dari pendapatan Bentall GreenOak sebelum perusahaan menjalankan haknya untuk meningkatkan tingkat kepemilikannya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nindya Aldila
Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper