Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BJB Syariah Jaga Kualitas Pembiayaan Rumah, Ini Strateginya

PT Bank Jabar Banten Syariah (BJBS) berupaya menjaga kualitas pembiayaan perumahan atau KPR syariah pada tahun ini. Seleksi calon debitur yang lebih ketat diharapkan mampu meningkatkan kualitas pembiayaan.

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bank Jabar Banten Syariah (BJBS) berupaya menjaga kualitas pembiayaan perumahan atau KPR syariah pada tahun ini. Seleksi calon debitur yang lebih ketat diharapkan mampu meningkatkan kualitas pembiayaan. 

Direktur Utama Bank Jabar Banteng Syariah (BJBS) Indra Falatehan mengatakan, perseroan menargetkan rasio pembiayaan bermasalah atau non performing finance (NPF) khusus untuk pembiayaan rumah pada tahun ini tidak melebihi 3%. Per kuartal III/2018, rasio NPF net BJBS berada di posisi 3,22%, naik 112 bps dibandingkan dengan posisi pada periode yang sama tahun sebelumnya di level 2,1%. 

“Pada tahun ini proyeksi kami rasio NPF KPR syariah cenderung stabil dan menurun, karena bank syariah sudah memperbaiki risk appetite criteria,” ujarnya, belum lama ini. 

Perseroan, sambungnya, menargetkan dapat menyalurkan KPR Syariah senilai Rp176 miliar atau tumbuh sebesar 23,93% dari realisasi tahun lalu sejumlah Rp746 miliar. Untuk mencapainya, perseroan akan mengubah target debitur menjadi debitur yang memiliki pendapatan tetap. Selain itu, perseroan juga akan membentuk tim field collection

"Kami juga akan melakukan review terhadap tingkat margin supaya lebih sesuai dengan market kami yaitu low to medium income," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Andi M. Arief
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper