Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

BNI Layani Pengajuan KPR Secara Online

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. merilis aplikasi online untuk memfasilitasi pengajuan Kredit Pemilihan Rumah (KPR) BNI Griya melalui formulir online atau e-form.
Ipak Ayu H Nurcaya
Ipak Ayu H Nurcaya - Bisnis.com 18 Februari 2019  |  17:32 WIB
Istimewa
Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. merilis aplikasi online untuk memfasilitasi pengajuan Kredit Pemilihan Rumah (KPR) BNI Griya melalui formulir online atau e-form.

Direktur Retail Banking BNI Tambok P Setyawati mengatakan adanya fitur e-form BNI Griya ditujukan untuk nasabah milenial yang akrab dengan gawai. Proses pengisian data dalam formulir tersebut diklaim membutuhkan waktu singkat. Dokumen pendukung seperti KTP dan NPWP dapat diunggah melalui formulir online tersebut.

“E-form BNI Griya juga dapat diakses melalui media properti online yang bekerja sama dengan BNI, sehingga pengajuan KPR dengan mudah dapat dilakukan sekaligus pada saat memilih properti yang akan dibiayai," katanya melalui siaran pers, Senin (18/2/2019).

Tambok melanjutkan bahwa calon debitur KPR dapat memantau perkembangan proses penanganan aplikasi tersebut. Setelah dokumen dinyatakan lengkap, calon debitur akan menerima notifikasi berupa nomor kode aplikasi pinjaman. Setelah semua proses tersebut selesai, tim marketing BNI baru akan menghubungi calon debitur untuk keperluan proses selanjutnya hingga kredit disetujui.

Adapun, pada 2018, pertumbuhan portofolio BNI Griya mencapai 10% dibandingkan dengan capaian pada tahun sebelumnya, dengan nilai sekitar Rp40,8 triliun.

Saat ini, BNI juga memiliki program khusus untuk segmen nasabah milenial yaitu BNI Griya Gue, dengan penawaran menarik antara lain suku bunga mulai 6,75% pa efektif fixed 2 tahun, jangka waktu kredit hingga 30 tahun, serta fitur angsuran yang dapat disesuaikan dengan kemampuan debitur.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bni
Editor : Farodilah Muqoddam
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top