BCA Tawarkan Bunga Promo KPR 5,62%, Ini Persyaratannya

PT Bank Central Asia Tbk. menawarkan bunga promo kredit pemilikan rumah (KPR) dalam rangka merayakan hari ulang tahun perusahaan. Bunga KPR promo ditetapkan fixed selama satu tahun sebesar 5,62%, yang dilanjutkan dengan bunga mengambang atau floating.
Farodilah Muqoddam
Farodilah Muqoddam - Bisnis.com 20 Februari 2019  |  10:19 WIB
BCA Tawarkan Bunga Promo KPR 5,62%, Ini Persyaratannya
Karyawan melayani nasabah di kantor cabang BCA di Jakarta. - JIBI/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bank Central Asia Tbk. menawarkan bunga promo kredit pemilikan rumah (KPR) dalam rangka merayakan hari ulang tahun perusahaan. Bunga KPR promo ditetapkan fixed selama satu tahun sebesar 5,62%, yang dilanjutkan dengan bunga mengambang atau floating.

Menurut informasi dari Halo BCA, program KPR promo dengan bunga khusus ini dikhususkan untuk pembelian rumah pertama untuk keperluan hunian, dengan nilai rumah yang dibiayai minimal seharga Rp294,20 juta per unit.

“Jumlah kredit yang diajukan paling sedikit Rp250 juta, dengan nilai pinjaman yang akan diberikan paling banyak sebesar 85% dari nilai pinjaman yang diajukan,” ujar petugas Halo BCA saat dihubungi Bisnis, Rabu (20/2/2019).

Syarat lainnya, jumlah cicilan yang dibayarkan setiap bulan tidak melebihi sepertiga pendapatan bulanan joint income antara suami istri atau pendapatan sendiri apabila belum berkeluarga.

Tidak ada pembatasan gaji minimal untuk mendapatkan fasilitas KPR bunga promo tersebut. Setiap pengajuan aplikasi KPR akan dinilai oleh petugas appraisal sesuai dengan profil calon nasabah.

KPR promo BCA tersebut dapat diakses oleh karyawan maupun wiraswasta. Khusus untuk karyawan, BCA menetapkan syarat harus sudah menjadi karyawan tetap selama minimal 2 tahun.

Tenor pinjaman KPR promo BCA bervariasi, antara 1 tahun sampai dengan 20 tahun. Usia minimal calon nasabah ditetapkan 18 tahun atau sudah menikah, dan maksimal 65 tahun dengan syarat mendapatkan surat keterangan dari perusahaan tempat bekerja yang menyatakan bahwa yang bersangkutan akan dipekerjakan hingga mencapai usia tersebut.

Adapun, biaya yang ditetapkan adalah sebesar 5%—7% dari total plafon awal. Biaya tersebut meliputi biaya administrasi, premi asuransi jiwa kredit dan asuransi kebakaran, biaya notaris, biaya provisi, dan biaya appraisal.

Selain promo bunga KPR fixed selama 1 tahun, BCA juga menawarkan sejumlah paket promo lainnya dengan besaran bunga fixed antara 5,61% per tahun hingga 7,62% per tahun, disesuaikan dengan masa pembayaran bunga tetap serta tenor pinjaman.

Setelah masa bunga fixed berakhir, BCA akan mengenakan ketentuan bunga mengambang atau floating. Saat ini, rata-rata bunga floating untuk KPR berada di kisaran 11,50% per tahun.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bca, kpr

Editor : Farodilah Muqoddam

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top