Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Victoria Gandeng ACA Sediakan Produk Bank Garansi

PT Bank Victoria International Tbk. dan PT Asuransi Central Asia (ACA) bekerja sama dalam pengadaan fasilitas bank garansi.
Direktur Utama PT Bank Victoria International Tbk Ahmad Fadjar (tengah), didampingi Direktur Lembing (kiri) berbincang dengan Direktur Utama PT Asuransi Central Asia Teddy Hailamsah usai menandantangani naskah  kerja sama pengadaan fasilitas Bank Garansi di Jakarta, Jumat (15/3/2019)./Bisnis-Dedi Gunawan
Direktur Utama PT Bank Victoria International Tbk Ahmad Fadjar (tengah), didampingi Direktur Lembing (kiri) berbincang dengan Direktur Utama PT Asuransi Central Asia Teddy Hailamsah usai menandantangani naskah kerja sama pengadaan fasilitas Bank Garansi di Jakarta, Jumat (15/3/2019)./Bisnis-Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Victoria International Tbk. melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama dengan PT Asuransi Central Asia (ACA) terkait pengadaan fasilitas bank garansi.

Perjanjian tersebut ditandatangani oleh Direktur Utama Bank Victoria Ahmad Fajar dan Direktur Utama ACA Teddy Hailamsah di kantor pusat Bank Victoria yang berlokasi di Graha BIP, Jakarta, Jumat (15/3/2019).

Bank garansi adalah salah satu produk yang menjembatani kebutuhan klien dengan pihak bank.

Fajar menyatakan kerja sama itu bertujuan untuk menjamin penerbitan bank garansi berbagai jenis, seperti bid bond (jaminan penawaran), advance payment bond (jaminan uang muka), performance bond (jaminan pelaksanaan), maintenance bond (jaminan pemeliharaan), dan bank garansi untuk keperluan lain yang diterbitkan atau disetujui oleh Bank Victoria.

Adapun, manfaat yang diterima dari kerja sama tersebut yakni penerimaan fee based income, memberikan kemudahan pelayanan bagi nasabah, meningkatkan portofolio nasabah melalui pelayanan bersama dengan bank serta meningkatkan bisnis melalui kerja sama timbal balik.

“Dengan adanya kerja sama ini diharapkan dapat membawa keuntungan bagi kedua pihak dan menjadi awal dari berbagai bentuk kerja sama lain di masa depan,” kata Fajar.

Sementara itu, Teddy Hailamsah menambahkan bahwa ACA telah menerbitkan kontra bank garansi dari 2011 dengan total premi kurang lebih Rp100 miliar dengan klaim sekitar 2,5%.

Saat ini ACA telah bekerja sama dengan berbagai bank swasta seperti Bank BCA, Bank J-Trust, Bank Ina dan Bank Index, serta bank pemerintah seperti Bank BTN dan Indonesia Eximbank.

“Kami yakin kerja sama ini bisa membawa hawa positif bagi kedua pihak, dan juga perekonomian nasional. Untuk ke depannya ACA akan terus mengembangkan kerja sama mengingat adanya kebutuhan yang besar akan bisnis kontra bank garansi,” kata Teddy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ropesta Sitorus
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper