5 Terpopuler Finansial, Aliran Modal Asing Topang Tren Pertumbuhan Devisa dan Simpanan Deposito Perbankan Naik Rp41 Triliun dalam Sebulan

Tren pertumbuhan devisa sepanjang September 2018 hingga Maret 2019 yang ditopang aliran dana asing ke portofolio dalam negeri menjadi berita terpopuler di kanal Finansial Bisnis.com padah hari Selasa (9/4/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 09 April 2019  |  11:45 WIB
5 Terpopuler Finansial, Aliran Modal Asing Topang Tren Pertumbuhan Devisa dan Simpanan Deposito Perbankan Naik Rp41 Triliun dalam Sebulan
Petugas memeriksa uang di cash center'Plaza Mandiri, Jakarta, Senin (15/5). - Antara/Akbar Nugroho Gumay

1. Aliran Modal Asing Topang Tren Pertumbuhan Devisa

Bank Indonesia menegaskan tren pertumbuhan devisa yang terjadi sepanjang September 2018 hingga Maret 2019 ditopang oleh aliran dana asing ke portofolio dalam negeri.

Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (BI) Mirza Adityaswara menuturkan kepercayaan investor terhadap pengelolaan ekonomi makro di dalam negeri sangat baik, terbukti aliran dana terus masuk.

Baca selengkapnya di sini.

2. BPJS Kesehatan dan IHME University of Washington Kolaborasi Penelitian

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan bekerja sama dengan lembaga penelitian Institute for Health Metrics and Evaluation (IHME) University of Washington untuk melakukan kolaborasi penelitian bersama di bidang kesehatan.

Kedua lembaga meneliti proyeksi tren penyakit di masa depan melalui data pemanfaatan pelayanan kesehatan. BPJS Kesehatan sebagai penyelenggara jaminan kesehatan dengan jumlah peserta terbanyak di dunia dinilai memiliki data yang dapat dikaji.

Baca selengkapnya di sini.

3. BNI Syariah dan Danamon Syariah Ekspansif Biayai Perumahan di Balikpapan

Perbankan syariah memacu pembiayaan perumahan lewat ekspansi pembiayaan di luar wilayah Pulau Jawa, khususnya daerah Balikpapan, Kalimantan Timur.

Hal ini disampaikan oleh PT Bank BNI Syariah dan PT Bank Danamon Indonesia Tbk. melalui unit usaha syariah yang sama-sama meluncurkan produk baru dalam event Expo Perbankan Syariah “iB Vaganza Balikpanan” yang diselenggarakan pada akhir pekan lalu.

Baca selengkapnya di sini.

4. BRI Kembangkan Digital Lewat BRI Agro

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. mengembangkan inovasi digital lewat anak usaha. PT BRI Agroniaga Tbk. ditunjuk menjadi digital attacker.

“BRI Agro punya peran baru yaitu diposisikan sebagai digital attacker bank,” kata Direktur Teknologi dan Operasi BRI Indra Utoyo kepada Bisnis, belum lama ini.

Baca selengkapnya di sini.

5. Simpanan Deposito Perbankan Naik Rp41 Triliun dalam Satu Bulan, Ini Sebabnya

Suku bunga deposito yang masih stabil tinggi pada awal tahun membuat jumlah simpanan deposito nasabah di perbankan terus meningkat.

Data Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) per Februari 2019 menunjukkan bahwa jumlah rekening deposito berjangka per Februari 2019 mencapai 4,59 juta rekening dengan nilai Rp2.527,47 triliun.

Baca selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
properti, bni, bri, devisa, deposito, bpjs kesehatan

Editor : Surya Rianto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top