Rekening Baru Bank Commonwealth Naik 41 Persen

Bank Commonwealth mencatatkan pertumbuhan jumlah rekening baru di kuartal I/2019 meningkat 41% dibandingkan dengan posisi pada kuartal IV/2018.
Ipak Ayu H Nurcaya | 10 April 2019 16:38 WIB
Nasabah mengambil uang tunai di anjungan tunai mandiri, di Jakarta, Sabtu (10/6). - JIBI/Endang Muchtar

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bank Commonwealth mencatatkan pertumbuhan jumlah rekening baru di kuartal I/2019 meningkat 41% dibandingkan dengan posisi pada kuartal IV/2018.

Dari sisi nominal, penghimpunan dana tabungan dan giro Bank Commonwealth para kuartal I/2019 juga tumbuh 7% dibandingkan dengan posisi pada akhir 2018.

EVP, Head of Wealth Management & Retail Digital Business Bank Commonwealth Ivan Jaya mengatakan bahwa tren kenaikan untuk jumlah pembukaan rekening baru terjadi seiring dengan kemudahan dalam pembukaan rekening melalui Commbank e-Kiosk. Pasalnya, Commbank e-Kiosk memberikan kemudahan dalam pembukaan rekening hanya dalam waktu 10 menit. Fasilitas kartu ATM, layanan internet banking dan mobile banking juga langsung aktif. Saat ini, Commbank e-Kiosk telah tersebar di 150 titik di berbagai wilayah.

"Pembukaan rekening melalui Commbank e-Kiosk menyumbang lebih dari 95% dari total pembukaan rekening di Bank Commonwealth," katanya kepada Bisnis, Rabu (10/4/2019).

Dengan strategi ekspansif dari sisi pembukaan rekening tersebut, Ivan meyakini pertumbuhan dana pihak ketiga (DPK) akan positif pada tahun ini. Keyakinan tersebut juga didukung oleh optimisme terhadap stabilitas ekonomi nasional.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
commonwealth bank

Editor : Farodilah Muqoddam

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup