Asei Gandeng Bank Bukopin Kerja Sama Proteksi Layanan Jasa Keuangan

PT Asuransi Asei Indonesia menjalin kerja sama strategis dengan PT Bank Bukopin Tbk. dalam penutupan asuransi dan proteksi pemanfataan layanan jasa keuangan.
Wibi Pangestu Pratama
Wibi Pangestu Pratama - Bisnis.com 30 April 2019  |  21:30 WIB
Asei Gandeng Bank Bukopin Kerja Sama Proteksi Layanan Jasa Keuangan
Direktur PT Asuransi Asei Indonesia Erikson Mangunsong (dari kiri), bertumpu tangan dengan Direktur Utama Eko Supriyanto Hadi, Direktur PT Bank Bukopin Tbk. Heri Purwanto dan Direktur Adhi Brahmantya, usai penandatanganan naskah kerja sama penutupan asuransi, di Jakarta, Selasa (30/4/2019). - Bisnis/Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Asuransi Asei Indonesia menjalin kerja sama strategis dengan PT Bank Bukopin Tbk. dalam penutupan asuransi dan proteksi pemanfataan layanan jasa keuangan.

Penandatanganan nota kesepahaman dilakukan oleh Direktur Utama Asuransi Asei Eko Supriyanto Hadi dan Direktur Usaha Mikro Kecil dan Menengah Bank Bukopin Heri Purwanto di Jakarta, Selasa (30/04/2019).

Kerja sama tersebut dinilai dapat memperluas pemasaran Asei serta meningkatkan layanan produk asuransi keuangan untuk seluruh nasabah Bukopin dan mitra bisnis.

Eko menjelaskan, Bukopin sebagai bank besar dinilai memenuhi syarat-syarat untuk menjadi rekanan Asei, yakni prudent, comply, dan berpotensi menghasilkan profit. Selain itu, Eko pun menyampaikan, Bukopin telah menyatakan bahwa mereka membutuhkan dukungan asuransi keuangan.

"[Nota kesepahaman tersebut] sebagai landasan bagi kedua belah pihak untuk melakukan kerja sama dalam berbagai kegiatan yang saling menunjang, melalui pemanfaatan layanan jasa perbankan, kaitannya dengan penutupan asuransi," ujar Eko pada Rabu (30/04/2019).

Dia pun menyampaikan bahwa kerja sama tersebut sebagai salah satu wujud kepercayaan perbankan atas layanan dan produk-produk Asei. Perusahaan hasil transformasi PT Asuransi Ekspor Indonesia tersebut mengaku optimistis kinerja akan meningkat seiring kerja sama dengan Bukopin.

Pada 2019, Asuransi Asei menargetkan perolehan premi sekitar Rp500 miliar. Hingga kuartal I/2019 premi yang telah dibukukan lebih dari Rp100 miliar atau sekitar 27 persen dari target.

Eka mengaku optimistis target premi tahun ini akan tercapai atau bahkan terlampaui, salah satunya karena adanya kerja sama strategis dengan Bank Bukopin.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
ekspor, asuransi, bukopin

Editor : Akhirul Anwar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top