Pertimbangan 2 Hal Ini Saat Alokasikan Uang THR

Menjelang Hari Lebaran, Tunjangan Hari Raya atau THR menjadi sangat dinantikan. Masyarakat biasanya menggunakan THR untuk persiapan mudik atau pembayaran zakat fitrah sebagai kewajiban selama bulan Ramadan.
Asteria Desi Kartika Sari | 14 Mei 2019 17:09 WIB
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA--Menjelang Hari Lebaran, Tunjangan Hari Raya atau THR menjadi sangat dinantikan. Masyarakat biasanya menggunakan THR untuk persiapan mudik atau pembayaran zakat fitrah sebagai kewajiban selama bulan Ramadan.

Demi mempermudah memperoleh pengalaman Ramadan yang bermakna, masyarakat dapat memanfaatkan fitur Tokopedia Asuransi Mudik dan Tokopedia Zakat Fitrah.

VP of Corporate Communications Tokopedia Nuraini Razak mengatakan sebagai perusahaan teknologi Indonesia, kami selalu berkomitmen untuk mempermudah masyarakat dalam mempersiapkan rencana mudik serta memenuhi kewajiban membayar zakat fitrah selama bulan Ramadan.

"Kami berharap masyarakat dapat merencanakan perjalanan mudik yang aman dan nyaman agar momen Hari Lebaran bersama keluarga menjadi bermakna. Selain itu, kami juga berharap pembayaran zakat fitrah dapat terpenuhi secara mudah, resmi dan amanah melalui fitur Tokopedia Zakat Fitrah, " katanya.

Disebutkan ada dua hal yang patut dipertimbangkan ketika menerima THR.

Pertama yang dapat dipertimbangkan ketika menerima THR yaitu persiapan perjalanan mudik yang sudah menjadi tradisi di Indonesia. Saat mudik ke kota asal, masyarakat seringkali diimbau untuk mengamankan aset dan rencana mereka termasuk kesehatan, keselamatan tengah bermudik, serta segala peristiwa tak terduga.

Menurut data Kepolisian Negara Republik Indonesia, jumlah rata-rata kecelakaan lalu lintas selama musim mudik dalam 2 tahun terakhir 2017 dan 2018 adalah sekitar 1.794 kasus, sedangkan jumlah korban adalah 574 per tahun.

Bertujuan untuk menciptakan pengalaman mudik yang aman dan nyaman, fitur Tokopedia Asuransi Mudik memudahkan masyarakat dalam perencanaan perjalanan mudik yang lebih baik.

Jaminan dan proteksi yang disediakan oleh Tokopedia Asuransi Mudik dengan masa berlaku selama 20 hari, termasuk perawatan medis pascakecelakaan, pencurian dan kebakaran, kecelakaan diri, pembatalan perjalanan, dan layanan bantuan darurat di jalan.

Hal kedua yang dapat dipertimbangkan oleh masyarakat ketika menerima THR yaitu menyiapkan dana khusus untuk membayar zakat fitrah yang menjadi kewajiban umat Islam menjelang Hari Lebaran.

Menurut data internal Tokopedia, tercatat adanya peningkatan transaksi zakat di Tokopedia sebesar lebih dari 500 persen sejak diluncurkan pada 2017 dibandingkan dengan 2018.

Selain itu, total transaksi zakat hingga pertengahan kuartal kedua pada tahun 2019 telah mencapai lebih dari 50 persen dari total transaksi zakat pada 2018.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
zakat, thr, asuransi mudik

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup