DBS Tawarkan Kredit Lewat Digibank, Plafon Maksimal Rp30 Juta

Bank DBS Indonesia melalui layanan digital Digibank resmi merilis fitur terbaru yakni Kredit Tanpa Agunan (KTA) Instan hingga Rp30 juta dengan proses persetujuan kurang dan satu menit.
Ipak Ayu H Nurcaya | 20 Mei 2019 13:50 WIB
DBS Group Holdings Ltd - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bank DBS Indonesia melalui layanan digital Digibank resmi merilis fitur terbaru yakni Kredit Tanpa Agunan (KTA) Instan hingga Rp30 juta dengan proses persetujuan kurang dan satu menit.

Executive Director Head of Consumer Finance PT Bank DBS Indonesia Sonja Kristianti mengatakan bahwa dalam proyek percontohan yang dilakukan perseroan selama tiga bulan lalu, KTA Instan sudah diajukan oleh lebih dari 100.000 nasabah.

"Saat ini pengguna Digibank sudah lebih dari 600.000 jadi kami siapkan fitur-fitur baru termasuk pengembangan KTA Instan. Target kami ke depan porsi KTA akan menjadi 20% dari total kredit kami," katanya, Senin (20/5/2019).

Director Consumer Banking Group PT Bank DBS Indonesia Wawan Salum menambahkan berdasarkan data Otoritas Jasa Keuangan (OJK), pengajuan pinjaman uang tunai secara daring secara nasional meningkat tujuh kali lipat sejak pada periode 2016—2017.

Selain penambahan fitur KTA lnstan, perseroan juga memberikan layanan kemudahan bagi nasabah Digibank untuk dapat berinvestasi secara mudah dan cepat melalui layanan pembelian Surat Berharga Negara secara daring atau e-SBN. 

"Setelah deposito kini nasabah memiliki altematif pembelian e-SBN sebagai produk pengembangan dana, dan keduanya dapat dilakukan dalam satu aplikasi, kapan saja dan di mana saja tanpa harus datang ke bank," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
dbs, Kredit Tanpa Agunan

Editor : Farodilah Muqoddam

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top