CEO BRI Raih Penghargaan dari The Asian Banker

Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Suprajarto menjadi satu-satunya wakil dari Indonesia yang bersanding dengan delapan CEO top industri perbankan Asia Pasifik lainnya.
M. Richard
M. Richard - Bisnis.com 30 Mei 2019  |  21:38 WIB
CEO BRI Raih Penghargaan dari The Asian Banker
Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Suprajarto (kedua kanan) menerima penghargaan dari majalah ekonomi terkemuka di Asia, The Asian Banker, Kamis (30/5/2019). - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA -- Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Suprajarto meraih penghargaan dari majalah ekonomi terkemuka di Asia, The Asian Banker
 
Dia menjadi satu-satunya wakil dari Indonesia yang bersanding dengan delapan CEO top industri perbankan Asia Pasifik lainnya, yang berasal dari China, Singapura, Thailand, Sri Lanka, Taiwan, Malaysia, Brunei, dan Filipina.
 
Pemberian penghargaan ini diselenggarakan tiap 3 tahun sekali. Dalam kurun waktu tersebut, kinerja CEO bersama jajaran manajemen perusahaan akan dinilai. Layanan keuangan juga menjadi salah satu aspek penilaian The Asian Banker.
 
Berdasarkan keterangan resmi dari The Asian Banker, seperti dikutip Bisnis pada Kamis (30/5/2019), Suprajarto dinilai memiliki kepemimpinan yang kuat dan berkelanjutan baik di level nasional maupun regional Asia Pasifik. Dia juga dinilai dapat memberikan visi, karakter, serta dorongan bagi karyawan untuk terus berjuang menjadi yang terbaik dalam persaingan di industrinya. 
 
Menanggapi hal tersebut, Suprajarto mengatakan capaian tersebut tidak terlepas dari dukungan segenap jajaran direksi dan karyawan BRI.
 
“Penghargaan ini merupakan hasil dari kerja keras insan BRI. Penghargaan ini memacu semangat kami untuk mencapai aspirasi sebagai The Most Valuable Bank in South East Asia pada 2022,” ungkapnya.
 
Sebagai informasi, hingga Maret 2019, BRI membukukan laba bersih senilai Rp8,19 triliun, atau tumbuh 10,4 persen secara year-on-year (yoy). Adapun aset perseroan sebesar Rp1.279,8 triliun, meningkat 14,4 persen secara yoy.

Di sisi kinerja saham, pada penutupan perdagangan saham Maret 2019, saham bank pelat merah ini mencetak rekor di level Rp 4.060. Hal tersebut menjadikan market cap BRI meningkat jadi Rp 500,78 triliun, sekaligus menempatkannya di posisi ketiga terbesar Asia Tenggara. 
 
“Kami akan memacu pertumbuhan kinerja perseroan, mempertahankan posisi market leader di sektor perbankan Indonesia, terutama untuk sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Dengan berbagai inovasi teknologi digital yang kita terapkan, saya optimistis kinerja BRI akan terus meningkat,” pungkas Suprajarto. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
perbankan, bri

Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top