Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jasindo Bidik Perolehan Premi Rp6,2 triliun

PT Asuransi Jasa Indonesia atau Jasindo menargetkan perolehan premi Rp6,2 triliun pada tahun ini, didorong oleh pengembangan kanal digital yang menyasar segmen generasi langgas atau milenial.
Direktur Utama Asuransi Jasindo Edie Rizliyanto (tengah) berbincang dengan  Direktur Teknik dan Luar Negeri Ricky Tri Wahyudi (kanan) dan Direktur Operasi Ritel Sahata L Tobing sebelum memaparkan strategi bisnis di tahun 2019, di Jakarta, Rabu (21/11/2018)./JIBI-Abdullah Azzam
Direktur Utama Asuransi Jasindo Edie Rizliyanto (tengah) berbincang dengan Direktur Teknik dan Luar Negeri Ricky Tri Wahyudi (kanan) dan Direktur Operasi Ritel Sahata L Tobing sebelum memaparkan strategi bisnis di tahun 2019, di Jakarta, Rabu (21/11/2018)./JIBI-Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA — PT Asuransi Jasa Indonesia atau Jasindo menargetkan perolehan premi Rp6,2 triliun pada tahun ini, didorong oleh pengembangan kanal digital yang menyasar segmen generasi langgas atau milenial.

Direktur Utama Jasindo Edie Rizliyanto menjelaskan pihaknya mematok pertumbuhan premi double digit pada tahun ini seiring membaiknya kondisi pasar. Target tersebut tercatat meningkat 10,5% dibandingkan dengan premi sepanjang 2018 senilai Rp5,61 triliun.

Hingga Maret 2019, berdasarkan laporan keuangan Q1/2019, Jasindo telah mengumpulkan premi sebesar Rp782,5 miliar. Jumlah tersebut tercatat menurun 5,9% (quartal to quartal/q-to-q) dibandingkan dengan Q1/2018 senilai Rp831,6 miliar.

Edie menjelaskan, untuk menggenjot perolehan premi, pihaknya akan mendorong penggarapan segmen generasi langgas melalui kanal digital. Menurut dia, pihaknya sedang mengembangkan aplikasi mobile yang diproyeksikan untuk segera rampung.

"Yang akan banyak dijual di mobile apps itu bukan yang seperti sekarang ini [dijual secara konvensional], tapi asuransi perjalanan, personal accident, seperti itu akan banyak. Tanpa kita sadari orang yang muda itu sudah lebih banyak kebutuhannya," ujar Edie pada Rabu (26/6/2019) saat ditemui usai perayaan ulang tahun ke-46 Jasindo.

Dia menjelaskan, lini bisnis andalan Jasindo seperti asuransi kendaraan bermotor dan properti akan turut dipasarkan di kanal digital, meskipun fokus utama pemasaran di kanal tersebut adalah asuransi perjalanan dan personal accident.

Menurut Edie, segmen generasi langgas merupakan pasar yang potensial dan harus digarap dengan optimal. Terus bertambahnya konsumen generasi langgas, juga pada internal Jasindo, membuat produk asuransi untuk segmen tersebut harus terus dikembangkan.

"Sekitar 60% karyawan Jasindo adalah generasi milenial," ujar Edie.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper