Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nasib Destry Damayanti Jadi DGS BI Tunggu Laporan PPATK

Komisi XI DPR RI menyatakan penetapan Destry Damayanti sebagai Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia menunggu laporan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan.
Destry Damayanti. /Antara
Destry Damayanti. /Antara

Komisi XI Tentukan Nasib Destry Setelah Dengar PPATK

Bisnis.com, JAKARTA -- Komisi XI DPR RI menyatakan penetapan Destry Damayanti sebagai Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia menunggu laporan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan.

Anggota Komisi XI Hendrawan Supratikno menyatakan hari ini calon Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia Destry Damayanti akan melalui proses penelitian dari Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK).

"Hari ini kami terima masukan dari PPATK. Kemungkinan belum tentu hari ini," kata Hendrawan kepada Bisnis.com, Rabu (10/7/2019).

Kemarin, Komisi XI DPR RI meminta masukan dari Himbara dan Perbanas terkait pencalonan Destry Damayanti. 

Destry menjadi calon tunggal untuk menggantikan Mirza Adityaswara, selaku Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia yang masa jabatannya akan selesai pada 24 Juli 2019.

Destry Damayanti meraih gelar Sarjana Ekonomi dari Universitas Indonesia dan Master of Science dari Cornell University, New York, Amerika Serikat.

Destry memulai karir di beberapa tempat, antara lain Senior Economic Adviser untuk Duta Besar Inggris untuk Indonesia pada 2000-2003, peneliti dan pengajar di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia pada 2005-2006, Kepala Ekonom Mandiri Sekuritas pada 2005-2011, Kepala Ekonom Bank Mandiri mulai 2011-2015, Ketua Satuan Tugas Ekonomi Kementerian BUMN pada 2014-2015.

Destry juga pernah menjabat sebagai Direktur Eksekutif di Mandiri Institute dan Ketua Panitia Seleksi Pimpinan KPK.

Dia pun diangkat menjadi Anggota Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) pada 24 September 2015 berdasarkan Keputusan Presiden No. 158/M Tahun 2015 tanggal 21 September 2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper