5 Berita Terpopuler Finansial, Kinerja Keuangan Bank Muamalat Memburuk dan Fintech Singapura Ini Ekspansi ke Indonesia

Kabar Kinerja PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. yang tak kunjung membaik jadi berita terpopuler kanal Finansial hari ini, Rabu (14/8/2019).
Oliv Grenisia
Oliv Grenisia - Bisnis.com 14 Agustus 2019  |  19:26 WIB
5 Berita Terpopuler Finansial, Kinerja Keuangan Bank Muamalat Memburuk dan Fintech Singapura Ini Ekspansi ke Indonesia
Karyawati Bank Muamalat melayani nasabah di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (20/2/2019). - Bisnis/Paulus Tandi Bone

1. Kinerja Keuangan Bank Muamalat Memburuk

Kinerja PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. tak kunjung membaik. Bahkan berdasarkan laporan keuangan teranyar, kuartal II/2019, laba bank anjlok dengan diikuti kualitas aset yang kembali memburuk.

Laba bersih setelah pajak bank per Juni 2019 merosot 95,1% secara tahunan (year-on-year/yoy) menjadi Rp5,1 miliar. Baca selengkapnya di sini

2. Dapat Duit dari Mantan Bos Tencent, Fintech Singapura Ini Ekspansi ke Indonesia

Perusahaan teknologi finansial berbasis di Singapura, Koku, mengumumkan rencana ekspansinya ke Indonesia setelah meraih dari pendanaan pra-Seri A sebesar US$2 juta pada awal 2019.

Adapun, pendanaan tersebut dipimpin oleh Decent Capital, firma investasi yang dibangun oleh Jason Zeng yang notabene adalah salah satu pendiri perusahaan raksasa China, Tencent Holdings. Baca selengkapnya di sini

3. Kompetisi Bank Besar: Sodok Menyodok di Level Menengah

Pembentukan aset oleh perbankan papan atas selama semester I/2019 mampu membuat beberapa bank bertukar peringkat di level menengah, sedangkan di level atas masih tidak mengalami perubahan berarti.

Berdasarkan data yang dihimpun Bisnis, peringkat 7 besar bank masih belum tergeser. Baca selengkapnya di sini

4. Bank Mandiri Bantah Isu Serangan Siber dan Kebangkrutan

Corporate Secretary PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. Rohan Hafas membantah isu terkait dengan serangan siber dan akan mengalami kebangkrutan.

Menurutnya pesan gelap di media sosial dan aplikasi percakapan Whatsapp yang menginformasikan bahwa Bank Mandiri mengalami kerugian, akan segera bangkrut dan akan diambil China adalah tidak benar. Baca selengkapnya di sini

5. Ditopang Kredit UMKM, BRI Bukukan Laba Rp16,16 Triliun

Hingga akhir kuartal II/2019, secara konsolidasi PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. mampu mencetak laba Rp16,16 triliun atau tumbuh 8,19 persen persen dengan aset mencapai Rp1.288,20 triliun atau tumbuh 11,70 persen.

Pencapaian itu ditopang oleh segmen usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). Hingga akhir Juni 2019, Bank BRI berhasil menyalurkan kredit senilai Rp888,32 triliun. Baca selengkapnya di sini

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bank mandiri, bank muamalat

Editor : Surya Rianto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top