BNI Proyeksi IPO Anak Usaha Tahun Depan

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. memproyeksi aksi korporasi anak usaha tidak akan terjadi pada tahun ini sesuai dengan rencana perseroan sebelumnya.
Ipak Ayu H Nurcaya
Ipak Ayu H Nurcaya - Bisnis.com 31 Agustus 2019  |  21:19 WIB
BNI Proyeksi IPO Anak Usaha Tahun Depan
Karyawan menata uang rupiah di Cash Center Bank BNI di Jakarta, Rabu (10/7/2019). - Bisnis/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. memproyeksi aksi korporasi anak usaha tidak akan terjadi pada tahun ini sesuai dengan rencana perseroan sebelumnya.

Adapun anak usaha yang rencananya akan melantai di bursa yakni Bank BNI Syariah guna menambah modal naik kelas menjadi BUKU III.

Direktur Utama BNI Achmad Baiquni mengatakan dengan mempertimbangkan sisa tahun yang tinggal empat bulan lagi maka rencana IPO BNI Syariah dipastikan tidak akan terjadi. Menurutnya perseroan lebih memilih fokus untuk menyelesaikan konversi induk usaha menjadi BNI Syariah di Aceh sebagai tambahan modal.

"Kami mau fokus penyelesaian migrasi dari induk usaha BNI atas kewajiban Qanun Aceh karena dengan begitu aset yang dimiliki BNI Syariah akan bertambah dan sudah mendekati untuk naik BUKU III," katanya usai RUPS-LB, Jumat (30/8/2019).

Baiquni mengemukakan prinsipnya sebagai perseroan induk, pihaknya menginginkan BNI Syariah untuk dapat bertumbuh lebug kuat lagi.

Sebelumnya, Wakil Direktur Utama PT Bank Negara Indonesia (Persero)Tbk. Herry Sidharta mengatakan per Juni kontribusi anak usaha perseroan sudah semakin membaik dengan menyumbang 11,4% dari perolehan laba. Angka itu secara year-to-date meningkat dari Desember 2018 yang hanya 8,9%. 

Menurut Herry sampai akhir tahun ini perseroan pun masih mengharapkan kontribusi anak usaha bertengger pada level digit ganda. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
perbankan

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top