BMRI dan Kementerian Desa Teken Kerjasama Layanan Perbankan

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. mendukung Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia (KDPDTT) mewujudkan keseimbangan pembangunan dan pemerataan ekonomi di seluruh wilayah Indonesia melalui pemanfaatan jasa layanan perbankan.
Ipak Ayu H Nurcaya
Ipak Ayu H Nurcaya - Bisnis.com 30 September 2019  |  21:29 WIB
BMRI dan Kementerian Desa Teken Kerjasama Layanan Perbankan
Karyawati menghitung uang pecahan Rp100.000 di salah satu kantor cabang milik Bank Mandiri, di Jakarta, Rabu (12/6/2019). - Bisnis/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. mendukung Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia (KDPDTT) mewujudkan keseimbangan pembangunan dan pemerataan ekonomi di seluruh wilayah Indonesia melalui pemanfaatan jasa layanan perbankan.

Adapun dukungan dinyatakan dalam Nota Kesepakatan (MoU) yang diteken Direktur Utama Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo dan Sekjen KDPDTT Anwar Sanusi serta disaksikan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo di Kantor KDPDTT,  Jakarta, Senin (30/9).

Selain itu, Bank Mandiri juga menandatangani Perjanjian Kerjasama terkait literasi keuangan dan pemanfaatan layanan jasa perbankan dengan enam direktorat jenderal di lingkungan KDPDTT.

Keenamnya yakni Direktorat Jenderal Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Direktorat Jenderal Pembangunan Kawasan Perdesaan, Direktorat Jenderal Pembangunan Daerah Tertinggal, Direktorat Jenderal Pembangunan Daerah Tertentu, Direktorat Jenderal Pengembangan Kawasan Transmigrasi, dan Direktorat Jenderal Penyiapan Kawasan dan Pembangunan Pemukiman Transmigrasi.

Menurut Kartika, Bank Mandiri sebagai institusi keuangan milik negara berkomitmen untuk memberikan dukungan dalam berbagai bentuk kepada KDPDTT, termasuk layanan jasa perbankan terbaik untuk mendukung berbagai program kerja yang telah direncanakan.

Di samping itu, Bank Mandiri juga akan memberikan berbagai fasilitas layanan produk dan jasa perbankan yang dapat dinikmati oleh institusi dan pegawai di KDPDTT sehingga mereka dapat mengoptimalisasi nilai tambah yang diperoleh.

“Kerjasama ini merupakan dukungan strategis perseroan pada upaya penguatan peran penting Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi dalam memberikan layanan publik terbaik kepada masyarakat secara efisien serta transparan,” katanya melalui siaran pers, Senin (30/9).

Dalam kerjasama ini, layanan produk dan jasa perbankan yang disiapkan antara lain, terkait penyaluran dana APBN, pelayanan transaksi Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP), pembayaran penghasilan pegawai dan penyaluran fasilitas kredit pegawai.

Tak hanya itu bank dengan kode saham BMRI juga akan menyediakan layanan perbankan lainnya, termasuk pada pelaksanaan program-program kesejahteraan masyarakat seperti Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bmri

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top