PayPal Keluar dari Asosiasi Libra

Platform transfer uang digital Amerika Serikat PayPal Holdings Inc. keluar dari Libra Association, entitas uang elektronik yang hendak dikembangkan Facebook.
Lalu Rahadian
Lalu Rahadian - Bisnis.com 05 Oktober 2019  |  16:27 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Platform transfer uang digital Amerika Serikat PayPal Holdings Inc. keluar dari Libra Association, entitas uang elektronik yang hendak dikembangkan Facebook.

Dikutip dari Bloomberg, pengumuman keluarnya PayPal dari Asosiasi Libra diumumkan Jumat (4/10/2019) waktu setempat. Perusahaan ini menyebut ingin fokus menjalankan misi yang sudah ada.

"PayPal telah membuat keputusan untuk tidak lagi berpartisipasi dalam Asosiasi Libra saat ini dan untuk terus fokus pada memajukan misi dan prioritas bisnis yang ada saat kami berusaha untuk mendemokratisasikan akses ke layanan keuangan untuk populasi yang kurang terlayani," ujar PayPal dalam keterangan tertulis dikutip dari Bloomberg, Sabtu (5/10/2019).

Tanda-tanda hengkangnya PayPal dari Asosiasi Libra telah terlihat sejak Kamis (3/10). Kala itu perusahaan sistem pembayaran tersebut tak hadir dalam pertemuan para anggota Asosiasi Libra di Washington, AS.

Asosiasi Libra yang diinisiasi Facebook telah berkumpul untuk memaksimalkan potensi mata uang krypto. Saat ini asosiasi tersebut memiliki 28 anggota.

Libra telah meminta para anggota untuk menegaskan kembali komitmen mereka terhadap proyek akhir bulan ini.

Kepala Kebijakan dan Komunikasi untuk Asosiasi Libra Dante Disparte mengakui mundurnya PayPal dari organisasi ini. Dia juga menyebut akan ada pertemuan Dewan Libra pertama pada 14 Oktober 2019.

"Perjalanan ini untuk membangun jaringan pembayaran generasi seperti proyek Libra bukanlah jalan yang mudah," katanya.

“Kami menyadari bahwa perubahan itu sulit, dan bahwa setiap organisasi yang memulai perjalanan ini harus membuat penilaian sendiri atas risiko dan imbalan dari komitmen untuk melihat melalui perubahan yang dijanjikan Libra.”

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
paypal

Editor : Akhirul Anwar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top