5 Berita Terpopuler: Mencari Juru Selamat Bank Muamalat dan Bos Freeport Temui Jokowi Lagi

Mencari juru selamat Bank Muamalat menjadi berita terpopuler di Bisnis.com pada hari Selasa (8/10/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 08 Oktober 2019  |  13:23 WIB
5 Berita Terpopuler: Mencari Juru Selamat Bank Muamalat dan Bos Freeport Temui Jokowi Lagi
Karyawati Bank Muamalat melayani nasabah. / Bisnis

1. Mencari Juru Selamat Bank Muamalat

Tiga kali sudah rencana penawaran umum terbatas (PUT) bank syariah tertua di Indonesia tertunda. Menjelang akhir tahun berhembus kabar Badan Usaha Milik Negara (BUMN) akan ikut andil dalam upaya keempat PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. menambah permodalan.

Berdasarkan informasi yang diterima Bisnis, bank milik negara tengah melakukan uji tuntas terhadap Bank Muamalat. Hal ini bertepatan dengan terpilihnya Ma’ruf Amin sebagai wakil presiden terpilih periode 2019--2024, yang akan diambil sumpah jabatannya pada 20 Oktober 2019.

Baca selengkapnya di sini.

2. 10.000 Pemilik Hotel di India Kecam OYO

Mitra Oyo Hotels and Homes (OYO), startup yang menawarkan penginapan bagi wisatawan kelas menegah, mengeluhkan kenaikan biaya bagi hasil yang dilakukan secara sepihak.

Keluhan ini berasal dari 10.000 pemilik hotel di India yang bermitra dengan OYO. Menurut para mitra OYO, perusahaan sering kali menurunkan harga di tengah kondisi ekonomi yang melambat.

Baca selengkapnya di sini.

3. Citra Negatif DPR, Puan Maharani dan La Nyalla

Tiga pimpinan parlemen masing-masing DPR, DPD, dan MPR baru saja dilantik untuk periode 2019-2024. Sebagian besar dari mereka merupakan wajah lama di Senayan kecuali Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD), La Nyalla Mattalitti yang lebih dikenal sebagai pengusaha ketimbang politisi.

Ketua DPR Puan Maharani pernah memimpin Fraksi PDI Perjuangan di DPR sebelum menjadi Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan di Kabinet Kerja Pemerintahan Presiden Joko Widodo. Sedangkan Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) merupakan mantan Ketua DPR.

Baca selengkapnya di sini.

4. Trump Ancam Hancurkan Ekonomi Turki

Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengecam sekutu NATO, Turki dengan ancaman akan menghancurkan ekonomi negara itu, jika melakukan serangan militer terencana di Suriah meskipun pemimpin AS itu sendiri membuka pintu bagi Turki untuk melakukan intervensi.

Trump mengatakan akan "benar-benar menghancurkan dan melenyapkan" ekonomi Turki jika mengambil tindakan di Suriah yang dianggapnya "di luar batas" menyusul keputusannya menarik pasukan AS dari Suriah timur laut kemarin.

Baca selengkapnya di sini.

5. Bos Freeport Menemui Jokowi Lagi, Ada Apa?

CEO Freeport-McMoRan Inc. Richard Adkerson akan menemui Presiden Joko Widodo, Senin (7/10/2019).

Direktur Jenderal Mineral dan Batubara Kementerian ESDM Bambang Gatot Ariyono mengatakan pertemuan Adkerson dengan Kepala Negara hanya sebatas courtesy call.

Baca selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Jokowi, dpr, hotel, Freeport, bank muamalat, turki, puan maharani, Donald Trump, la nyalla matalitti

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top