BRI dan Grab Indonesia Sediakan Shelter GrabWheels

PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. resmi bekerja sama dengan Grab Indonesia dalam penyediaan stasiun GrabWheels, skuter listrik milik perusahaan teknologi asal negeri jiran ini.
Lalu Rahadian
Lalu Rahadian - Bisnis.com 11 Oktober 2019  |  17:18 WIB
BRI dan Grab Indonesia Sediakan Shelter GrabWheels
Direktur Konsumer PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. memberi keterangan perihal pembuatan stasiun GrabWheels di area Kantor Pusat BRI, Jakarta, Jumat (11/10/2019) - Bisnis/Lalu Rahadian

Bisnis.com, JAKARTA - PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. resmi bekerja sama dengan Grab Indonesia dalam penyediaan stasiun GrabWheels, skuter listrik milik perusahaan teknologi asal negeri jiran ini.

Stasiun GrabWheels hasil kerja sama tersebut didirikan di Taman Kantor Pusat BRI. Ada setidaknya 15 skuter listrik yang ditempatkan pada stasiun BRI ini oleh Grab Indonesia.

Menurut Direktur Konsumer BRI Handayani kerja sama antara perseroan dan Grab Indonesia selaras dengan gerakan Go Green yang bertujuan untuk mengurangi dampak global warming.

“Dengan peresmian shelter GrabWheels di area Kantor Pusat BRI, para pekerja dapat jalan-jalan seru untuk menikmati udara segar di area gedung dan menjangkau area publik dengan Iebih mudah, tentunya dengan cara yang ramah lingkungan," ujar Handayani di peresmian stasiun GrabWheels di Kantor BRI, Jakarta, Jumat (11/10/2019).

Kehadiran stasiun GrabWheels ini membuat BRI mengeluarkan imbauan bagi pekerjanya agar sering menggunakan transportasi publik dari dan menuju tempat kerja. Nantinya, stasiun serupa juga direncanakan hadir di sejumlah kantor cabang BRI seperti di kawasan Bendungan Hilir, Kramat dan Menteng.

Pada kesempatan yang sama, Executive Director Grab Indonesia Ongki Kurniawan menyebut stasiun di Kantor Pusat RI merupakan shelter pertama layanan skuter listrik yang ada di sepanjang Jalan Sudirman hingga Bundaran Hotel Indonesia.

Dia mengatakan, pengguna GrabWheels bisa menggunakan fasilitas ini untuk mobilisasi dari dan menuju Kantor BRI, tak sebatas penggunaan di komplek perseroan.

“Ini kan salah satu docking station saja. Jadi kalau buka aplikasi Grab kan bisa kelihatan semua [stasiun GrabWheels]. Kan di sini juga banyak tenant building jadi kami harap tidak hanya dipakai di dalam taman saja, tapi juga bisa digunakan sebagai Micro Distance Transportati,” kata Ongky.

Untuk menggunakan GrabWheels, pengguna aplikasi Grab hanya perlu memilih opsi “e-scooters”, kemudian mengunjungi shelter GrabWheels yang telah tersedia. Setelah itu, pengguna dapat membuka kunci skuter listrik hanya dengan memindai barcode yang tersedia menggunakan aplikasi GrabWheels. 

Aplikasi GrabWheels juga akan mengarahkan pengguna untuk mengembalikan skuter listrik ke shelter terdekat. Untuk menjaga keselamatan, Grab memberikan edukasi perilaku berkendara aman melalui pesan langsung di aplikasi GrabWheels dan pengguna akan diwajibkan menggunakan helm sebagai kelengkapan berkendara.

Saldo untuk menggunakan layanan GrabWheels dapat diisi ulang melalui aplikasi BRI bernama BRIMo. Ongky menyebut hingga saat ini sudah ada 900 GrabWheels yang disediakan perusahaannya pada sejumlah kawasan di DKI Jakarta.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bri, grab indonesia

Editor : Akhirul Anwar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top