Investasikita Tawarkan 'Robot' Pengawal Investasi

PT Nadira Investasikita Bersama meluncurkan platform investasi reksa dana online bernama investasikita.com pada Rabu (16/10/2019). Platform investasi ini mengedepankan teknologi robo advisory guna memudahkan pengguna, terutama generasi milenial, berinvestasi reksa dana dengan aman dan optimal.
Denis Riantiza Meilanova
Denis Riantiza Meilanova - Bisnis.com 17 Oktober 2019  |  06:37 WIB
Investasikita Tawarkan 'Robot' Pengawal Investasi
Soft launching platform investasi reksa dana online Investasikita di Jakarta, Rabu (16/10/2019) - Denis Riantiza M

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Nadira Investasikita Bersama meluncurkan platform investasi reksa dana online bernama Investasikita.com pada Rabu (16/10/2019). Platform investasi ini mengedepankan teknologi robo advisory guna memudahkan pengguna, terutama generasi milenial, berinvestasi reksa dana dengan aman dan optimal.

Ady Pangerang, CEO Nadira Investasikita Bersama, mengatakan bahwa teknologi robo advisory dapat membantu mengoptimalkan pemilihan produk berdasarkan profil risiko investor.

"Nasabah ketika masuk platform investasi mereka masih harus memilih produk reksa dana, bandingin produk dulu, belum lagi monitor secara reguler. Ini yang coba kami jembatani dengan robo advisory," kata Ady dalam acara soft launching Investasikita di Jakarta.

Robo advisory yang dilengkapi dengan fitur Stop Before Loss dan Rebalancing ini, kata Ady, juga akan membantu dalam memberikan rekomendasi apa yang harus dilakukan investor untuk mengoptimalkan investasinya dan melakukan evaluasi portofolio nasabah secara berkala.

"Misal, ketika market turun, kami akan berikan rekomendasi ke nasabah untuk mengalihkan pada produk yang lebih aman atau menguntungkan. Jadi nasabah akan dikawal, robo advisory akan beri advice apa yang perlu dilakukan," katanya.

Selain itu, Investasikita juga dilengkapi dengan fitur goal based investment. Fitur ini membantu para nasabah merencanakan investasi reksa dana sesuai tujuan yang ingin dicapai, seperti untuk biaya pendidikan, menikah, merencanakan liburan, dan lainnya.

Nasabah akan diminta mengisi data mengenai profil risiko dan tujuan menabung, setelah itu nasabah akan diberikan rekomendasi mulai dari produk reksa dana yang harus dipilih hingga berapa jumlah uang yang harus dinvestasikan dalam jangka waktu tertentu.

Saat ini, di Investasikita telah tersedia 47 macam produk reksa dana dari 15 partner manajer investasi. Melalui platform ini, investor dapat berinvestasi reksa dana mulai dari Rp10.000. Pembayaran dapat dilakukan melalui beberapa channel bank serta OVO Cash.

"Seluruh proses investasi melalui platform kami gratis, platform ini cukup mudah bagi yang ingin memulai berinvestasi dalam reksa dana dengan panduan yang sangat sederhana dan mudah dimengerti," kata Ady.

Adapun Nadira Investasikita Bersama telah mendapatkan izin dari Otoritas Jasa Keuangan sebagai agen penjual efek reksa dana (APERD) pada Agustus lalu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
reksa dana online

Editor : M. Taufikul Basari
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top