Asuransi Jasindo Sasar Pola Bisnis Baru

PT. Asuransi Jasa Indonesia (Persero) memperluas pangsa pasar dengan menerapkan pola bisnis baru yang sebelumnya orientasi produk (product oriented) ke orientasi konsumen (constumer oriented).
Dika Irawan
Dika Irawan - Bisnis.com 23 November 2019  |  08:05 WIB
Asuransi Jasindo Sasar Pola Bisnis Baru
Direktur Utama Asuransi Jasindo Edie Rizliyanto (tengah) berbincang dengan Direktur Teknik dan Luar Negeri Ricky Tri Wahyudi (kanan) dan Direktur Operasi Ritel Sahata L Tobing sebelum memaparkan strategi bisnis di tahun 2019, di Jakarta, Rabu (21/11/2018). - JIBI/Abdullah Azzam

Bisnis.com, BOGOR - PT.  Asuransi Jasa Indonesia (Persero) memperluas pangsa pasar dengan menerapkan pola bisnis baru yang sebelumnya orientasi produk (product oriented) ke orientasi konsumen (constumer oriented).

"Asuransi Jasindo berpindah dari product oriented ke customer oriented ini berarti juga mengubah struktur organisasi yang selama ini ada di Asuransi Jasindo. Jika tetap menggunakan model bisnis yang sama seperti sebelumnya dirasa kurang Tepat. Diharapkan dengan pola ini Asuransi Jasindo dapat memimpin pasar dengan hasil yang maksimal pada tahun kedepannya," kata Direktur Keuangan dan Investasi Asuransi Jasindo Didit Mehta Pariadi, Sabtu (23/11/2019).

Didit mengatakan perubahan ini tidak serta merta mengubah pangsa pasar Asuransi Jasindo yang selama ini dengan korporasi-korporasi, tetapi dengan pola ini diharapkan perusahaan yang mempercayakan asuransinya kepada Asuransi Jasindo juga akan melirik layanan asuransi lain yang Asuransi Jasindo miliki.

"Kami juga akan menyasar dan meningkatkan agresivitas untuk mendapatkan rantai nilai [value chain] dari setiap bisnis korporasi yang sudah ada tersebut. Disisi lain, kami juga perlahan akan terus meningkatkan penetrasi kita di segmen ritel karena kedepannya Asuransi Jasindo tidak hanya ingin bertumpu pada bisnis korporasi tetapi jangka panjang segmen ritel memiliki potensi yang sangat besar untuk diwujudkan," jelasnya.

Pada 2020 Asuransi Jasindo berencana memasarkan produk baru antara Iain asuransi sibet (cyber insurance), produk segmen milenial, produk di bidang pertanian asuransi kopi dan bawang, "Di bidang peternakan asuransi kambing atau domba serta di bidang kesehatan, asuransi kesehatan individu," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
asuransi, jasindo

Editor : Nancy Junita
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top