Santara Raih Sertifkasi ISO 27001:2013

Santara, layanan urun dana atau equity crowdfunding telah meraih sertifikasi ISO 27001:2013. Sertifikasi ini menekankan pada standart sistem keamanan manajemen informasi dalam sebuah operasional bisnis.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 26 November 2019  |  13:05 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Santara, layanan urun dana atau equity crowdfunding telah meraih sertifikasi ISO 27001:2013. Sertifikasi ini menekankan pada standart sistem keamanan manajemen informasi dalam sebuah operasional bisnis.

Standar ini telah banyak diterapkan oleh berbagai perusahaan di dunia, khususnya dalam rangka implementasi manajemen keamanan informasi atas data perusahaan.

Sertifkasi ISO 27001:2013 yang diraih Santara merupakan hasil dari proses yang cukup panjang setelah proses audit oleh SAI Global. Sebuah perusahaan multi nasional auditor ISO yang dikenal sangat ketat dalam melakukan proses sertifikasi.

Dikonfirmasi oleh Avesena Reza selaku Direktur Utama PT Santara Daya Inspiratama bahwa pada tanggal 21 November 2019, Santara secara resmi telah mendapatkan sertifkat ISO 27001:2013 dengan nomor sertifkat ITGOV40203.

“Dengan diraihnya sertifikasi ISO27001:2013, Santara akan terus berusaha untuk memberikan layanan yang semakin baik, aman dan robust, baik secara platform maupun secara operasional” ujarnya.

Sertifikasi ISO 27001:2013 ini dinilai sangat penting dalam membangun kepercayaan dari berbagai pihak yang berkepentingan. Sebagai perusahaan yang akan mengolah banyak data, hal ini akan menjadi tolak ukur seberapa secure penerapan sistem keamanan data dan informasi di suatu platfrom.

Salah satu uji keamanan paling krusial yang dilakukan adalah penetration test, atau percobaan pembobolan dari berbagai sisi. Sistem pada aplikasi dan website Santara berhasil lolos dari tes tersebut.

“Kami menyadari bahwa dalam operasional bisnis Santara, keamanan data pribadi pengguna, hingga keamanan akses data lainnya adalah prioritas utama ”tambah Reza.

Dalam waktu dekat, dikabarkan bahwa akan ada banyak penerbit baru yang siap menawarkan sahamnya di Santara. Avesena Reza juga menyatakan bahwa saat ini platformnya siap untuk menerima lonjakan pengguna dan transaksi pembelian saham penerbit.

“Bagi teman-teman yang ingin menjadi pemodal maupun penerbit saham di Santara, tak perlu ragu bisa langsung download aplikasi Santara, buat akun dan mencoba fitur yang telah kami buat sesimple mungkin untuk digunakan” tutupnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
peer to peer lending

Editor : Mia Chitra Dinisari
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top