5 Berita Terpopuler, Jiwasraya Tak Mampu Bayar Klaim Jatuh Tempo Akhir 2019 dan Ini Rencana BCA Setelah Akuisisi Rabobank

Asuransi Jiwasraya yang tidak mampu membayar klaim jatuh tempo akhir 2019 menjadi berita terpopuler di Bisnis.com pada Selasa (17/12/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 17 Desember 2019  |  12:00 WIB
5 Berita Terpopuler, Jiwasraya Tak Mampu Bayar Klaim Jatuh Tempo Akhir 2019 dan Ini Rencana BCA Setelah Akuisisi Rabobank
Pejalan kaki melintas di dekat logo PT Asuransi Jiwasraya, di Jakarta, Jumat (12/10/2018). - JIBI/Dedi Gunawan

1. Asuransi Jiwasraya Tidak Mampu Bayar Klaim Jatuh Tempo Akhir 2019

PT Asuransi Jiwasraya (Persero) menyatakan tidak mampu membayar klaim jatuh tempo pada akhir tahun ini senilai Rp12,4 triliun.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Utama Jiwasraya Hexana Tri Sasongko dalam rapat dengar pendapat jajaran direksi perseroan dengan Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Senin (16/12/2019) di Gedung DPR, Jakarta.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Pendapatan Film Frozen 2 Tembus US$1 Miliar

Sekitar satu bulan setelah perilisan perdananya, film Frozen 2 (2019) akhirnya berhasil melewati milestone film berpendapatan lebih dari US$1 miliar di pasar global.

Hingga akhir pekan lalu (15/12), film berhasil mencatatkan pendapatan di pasar domestik sebesar US$366,54 juta dan pendapatan pasar internasional sebesar US$666 juta. Artinya, secara keseluruhan film berhasil meraup pendapatan sebesar US$1,032 miliar.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Pintu Masuk Paket UU Politik dari Revisi Pemilu

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono menyelipkan pandangannya soal pemilihan umum 2019 pada pidato refleksi pergantian tahun. Baginya, tahun 2019 penuh dinamika dan ujian.

Banyak pelajaran dan pengalaman yang didapat tentunya dari pelaksanaan pemilihan umum (pemilu) serentak. Bukan hanya positif, tapi juga negatif. Begitu pula baik dan buruknya dari pesta demokrasi yang diakui sebagai terumit sedunia.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Menghitung Pundi-pundi Devisa Pariwisata dari Festival Musik

Indonesia kerap digadang-gadang memiliki potensi pariwisata besar. Iming-iming devisa, jumlah tenaga kerja yang terserap, dan perputaran uang di sektor pariwisata diklaim signifikan.

Berdasarkan keterangan resmi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), kontribusi pariwisata terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia baru mencapai 4,8 persen pada 2018. Pemerintah menargetkan porsinya bisa meningkat menjadi 4,9 persen pada tahun ini.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Ini Rencana BCA Setelah Mengakuisisi Rabobank

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) berencana meleburkan saham PT Bank Rabobank International Indonesia (Rabobank Indonesia) dari Grup Rabobank ke salah satu anak usahanya.

Hal ini diungkapkan oleh Direktur Utama BCA, Jahja Setiaatmadja saat ditemui di Jakarta, pekan lalu. Baca berita lengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pariwisata, bca, politik, pemilu, jiwasraya, rabobank, festival musik

Editor : Rustam Agus
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top