Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Berita Terpopuler, Bank Mandiri Siap Buka Jalan Alipay dan Dua Direktur Maybank Indonesia Mundur

Bank Mandiri yang siap untuk membuka jalan agar Alipay dapat masuk ke pasar Indonesia menjadi berita terpopuler Bisnis.com pada Selasa (14/1/2020).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 14 Januari 2020  |  09:39 WIB
Jack Ma meluncurkan Alipay sebagai alat transaksi dalam pasar daring pada tahun 20014. - Istimewa
Jack Ma meluncurkan Alipay sebagai alat transaksi dalam pasar daring pada tahun 20014. - Istimewa

1. WeChat Pay Masuk Indonesia, Bank Mandiri Siap Buka Jalan Alipay

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. menargetkan proses pengembangan dan perizinan kerja sama dengan layanan dompet digital asal China, Alipay rampung pada paruh pertama 2020.

SEVP Transaction Banking and Retail Sales Bank Mandiri Thomas Wahyudi mengatakan, saat ini proses pengembangan dan perizinan kerja sama dengan Alipay masih berjalan paralel. Proses ini telah dilakukan Bank Mandiri sejak 2019.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Kalau Diusir, AS Ancam Tutup Rekening Minyak Irak

Para pejabat Irak mengkhawatirkan kehancuran ekonomi negaranya jika Washington menjatuhkan sanksi, termasuk penutupan akses ke rekening tempat menyimpan hasil penjualan minyak di AS yang merupakan 90 persen dari anggaran belanja nasional.

Sebelumnya Presiden AS, Donald Trump marah setelah parlemen Irak pada 5 Januari lalu memutuskan untuk mengusir pasukan asing. Di antara pasukan asing itu termasuk sekitar 5.200 tentara AS yang telah membantu tentara setempat memukul mundur para jihadis sejak 2014.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Sejumlah Penambang Nikel Setop Produksi

Sejumlah pelaku usaha tambang nikel disebut memilih menghentikan kegiatan penambangan dan produksinya seiring dengan berlakunya larangan ekspor bijih nikel mulai 1 Januari 2020 dan belum dibenahinya tata niaga domestik.

Sekjen Asosiasi Penambang Nikel Indonesia (APNI) Meidy Katrin Lengkey mengatakan bahwa pilihan tersebut diambil mengingat harga beli dari pemilik smelter masih belum sesuai dengan harapan penambang. Dia juga tak menampik adanya perusahaan yang memilih gulung tikar akibat beban yang ikut melonjak mengingat adanya kenaikan royalti untuk bijih nikel dari 5% menjadi 10%.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Kabar Whatsapp Berbayar Bikin Resah, Begini Cara Whatsapp Berbisnis

Beberapa hari terakhir, warganet diresahkan dengan kabar monetisasi yang akan dijalankan oleh platform pesan singkat Whatsapp.

Sebagai gantinya, pengguna diharapkan menerima iklan yang kemungkinan akan dijalankan perusahaan yang berada di bawah naungan Facebook tersebut.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Dua Direktur Maybank Indonesia Mundur

PT Bank Maybank Indonesia Tbk. ditinggalkan dua direkturnya pada awal tahun ini.

Berdasarkan keterbukaan informasi perseroan di laman resmi Bursa Efek Indonesia, dua direktur yang hengkang dari Maybank adalah Eri Budiono dan Jenny Wiriyanto. Keduanya mengundurkan diri sejak 8 Januari 2020.

Baca berita lengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Harga Minyak bank mandiri amerika serikat maybank Nikel wechat whatsapp irak Alipay
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top