Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

5 Terpopuler Finansial, Asabri Rugi Investasi Rp4,84 Triliun pada 2019 dan Erick Thohir Perkirakan Tunggakan Jiwasraya Dicicil Maret 2020

Asabri yang rugi investasi hingga mencapai Rp4,84 triliun pada 2019 menjadi berita terpopuler di kanal Finansial Bisnis.com pada Rabu (29/1/2020).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 29 Januari 2020  |  19:38 WIB
Aktifitas layanan nasabah di kantor PT Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Persero) atau Asabri di Jakarta, Kamis (16/1/2020). Bisnis - Dedi Gunawan
Aktifitas layanan nasabah di kantor PT Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Persero) atau Asabri di Jakarta, Kamis (16/1/2020). Bisnis - Dedi Gunawan

1. Asabri Catatkan Kerugian Investasi Rp4,84 Triliun pada 2019

PT Asuransi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia atau Asabri (Persero) mencatatkan kerugian hasil investasi atau unrealized loss pada 2019 senilai Rp4,84 triliun.

Kerugian tersebut berasal dari investasi dana program Tabungan Hari Tua, Jaminan Kecelakaan Kerja, dan Jaminan Kematian. Secara total, nilai kerugian investasi Asabri pada tahun lalu senilai Rp4,94 triliun.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Pendapatan Nonbunga Bank Masih Bisa Tumbuh

Pendapatan nonbunga atau fee based income (FBI) perbankan diproyeksi masih bertumbuh cukup stabil pada tahun ini. Meski demikian, kompetisi yang semakin ketat dan pertumbuhan kredit yang lambat menjadi tantangan bagi pertumbuhan pendapatan sampingan bank ini.

Berdasarkan data Otoritas Jasa Keuangan, pendapatan dari dividen, keuntungan penyertaan equity komisi/provisi/fee perbankan pada November 2019 mencapai Rp74,43 triliun atau tumbuh 9,54 persen secara tahunan. Tren ini tergolong stabil jika dibandingkan dengan pertumbuhan FBI 2018 dan 2017, yang masing-masing 9,47 persen dan 8,92 persen.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Virus Corona, Prudential Sebut 4 Bagian Polis Wajib Baca

Serangan Virus Corona yang menimbulkan kematian membuat kesadaran masyarakat akan pentingnya payung perlindungan meningkat. Termasuk kesadaran apakah polis asuransi jiwa yang dimiliki apakah memberikan perlindungan yang dibutuhkan.

Chief Customer & Marketing Officer Prudential Indonesia Luskito Hambali menyebutkan pada dasarnya penyakit yang timbul akan diberikan pertanggungan yang optimal oleh perusahaan asuransi. Para nasabah harus mengacu pada pengecualian yang dituliskan ke dalam polis.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Sri Mulyani Ingin BRI Salurkan Kredit Hingga Rp3.000 Triliun Pada 2024

Menteri Keuangan Sri Mulyani ingin PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. bisa menyalurkan kredit hingga Rp3.000 triliun pada 2024.

Dalam acara BRI Group Economic Forum 2020 yang digelar di Jakarta, Rabu (29/1/2020), Sri mengatakan pada tahun lalu BRI mampu merealisasikan kredit hingga Rp900 triliun. Pada tahun yang sama, target kredit usaha rakyat (KUR) yang disalurkan senilai Rp130 triliun.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Erick Thohir Perkirakan Tunggakan Jiwasraya Dicicil Maret 2020

Nasabah PT Asuransi Jiwasraya (Persero) diperkirakan baru akan mendapatkan kembali uangnya pada Maret 2020.

Menteri Badan Usaha Milik Negara UMN Erick Tohir menyatakan dalam upaya penyehatan PT Asuransi Jiwasraya (Persero), pemerintah merancang pembayaran tunggakan klaim dilakukan mulai akhir Maret 2020.

Baca berita lengkapnya di sini.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Berita Terpopuler
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top