Gubenur Angkat Bob Rinaldi Sebagai Direktur Bisnis Bank Aceh Syariah

Direksi dan komisaris baru Bank Aceh Syariah akan menjabat untuk periode 2020-2022
Newswire
Newswire - Bisnis.com 04 Februari 2020  |  14:12 WIB
Gubenur Angkat Bob Rinaldi Sebagai Direktur Bisnis Bank Aceh Syariah
Seorang karyawati menghitung uang di salah satu kantor cabang Bank Aceh. - Antara/Irwansyah Putra

Bisnis.com, JAKARTA - Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah melantik  empat direktur dan dua komisaris baru PT Bank Aceh Syariah.

Jajaran baru manajemen Bank Aceh Syariah yang dilantik ini terdiri dari Mirza Tabrani dan Muslim A. Djalil sebagai Komisaris Independen.

Sementara itu, Lazuardi yang sebelumnya merupakan kepala Divisi Penyelesaian dan Penyelamatan Aset didapuk menjadi Direktur Operasional. Juga dilantik kembali Bob Rinaldi sebagai Direktur Bisnis. Pemegang saham juga menunjuk Yusmal Diansyah sebagai Direktur Kepatuhan, serta Amal Hasan yang sebelumnya Pemimpin Divisi Perencanaan ditetapkan sebagai Direktur Dana dan Jasa.

Dalam pelantikan ini, Nova mengingatkan para pemegang saham Bank Aceh Syariah yakni pemerintahan kota dan kabupaten untuk melakukan penambahan penyertaan modal kepada bank daerah itu.

“Penyertaan modal ini perlu terus dilakukan sehingga struktur permodalan bank dapat lebih ditingkatkan,” kata Nova dikutip dari Antara, Selasa (4/2/2020).

Penguatan modal Bank Aceh Syariah itu akan memudahkan perusahaan dalam menjalankan fungsi intermediasi ekspansi pembiayaan.

“Saya mengajak semua pihak, baik pemilik, pengusaha dan masyarakat luas, untuk bersama-sama mendukung dan memajukan bank milik daerah ini,” katanya.

Pihaknya meyakin Bank Aceh Syariah akan terus berkembang dan menjadi kebanggaan seluruh masyarakat aceh.

Ia menambahkan dengan dukungan dan pengawasan bersama, pada suatu saat nanti Bank Aceh Syariah benar-benar dapat memberikan kontribusi yang besar untuk kepentingan pembangunan Aceh.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bank aceh

Sumber : Antara

Editor : Anggara Pernando
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top