Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dana Kelolaan Nasabah Kaya Bank Mandiri Capai Rp206,8 Triliun di 2019

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. mencatat sepanjang 2019, pengelolaan dana nasabah High Net Worth Individuals (HNWI) meningkat 9% dibandingkan dengan capaian tahun sebelumnya.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. mencatat sepanjang 2019, pengelolaan dana nasabah High Net Worth Individuals (HNWI) meningkat 9% dibandingkan dengan capaian tahun sebelumnya.

Direktur Utama Bank Mandiri Royke Tumilaar mengatakan Tercatat hingga akhir 2019, Bank Mandiri mengelola asset under management sekitar 55.500 nasabah HNWI dengan nilai mencapai Rp206,8 triliun.

Berkat kepercayaan nasabah HNWI tersebut, Royke mengungkapkan, pihaknya juga berhasil membukukan kinerja bisnis yang baik pada tahun 2019.

Hal ini terlihat dari rasio penghimpunan dana pihak ketiga (DPK) yang mencapai Rp933,1 triliun atau tumbuh hampir 11% dibandingkan tahun sebelumnya.

"Dengan penghimpunan DPK yang cukup baik itu, kami berhasil meningkatkan penyaluran kredit pada tahun lalu menjadi Rp907,5 triliun, atau tumbuh 10,6% secara tahunan, sehingga laba bersih kami di akhir tahun lalu tercatat naik hampir 10% menjadi Rp27,5triliun," kata Royke, dikutip melalui keterangan resminya, Sabtu (8/2/2020).

Adapun, untuk mempererat hubungan manajemen dengan nasabah HNWI, perseroan menggelar serangkaian perayaan Tahun Baru Imlek 2571 di tiga kota besar, juga sebagai bentuk apresiasi kepada nasabah-nasabah utama perseroan.

Ketiga kota tersebut adalah Medan pada 30 Januari 2020, Surabaya 4 Februari, 2020 dan Jakarta pada 6 Februari 2020.

Royke Tumilaar mengatakan perayaan Imlek menjadi satu moment terbaik bagi manajemen Bank Mandiri untuk mempererat keakraban dengan nasabah utama, sekaligus menyampaikan perkembangan terbaru mengenai perusahaan.

"Jajaran manajemen selalu memandang peringatan Imlek dengan nasabah sebagai sebuah peristiwa penting yang harus dihadiri, karena pada event ini kami bisa berkomunikasi langsung dan berbagi informasi terkini dalam suasana pertemanan yang hangat, tanpa formalitas yang mengikat," kata Royke.

Mengusung tema "Shanghai Tang", perayaan Imlek di 3 kota ini dihadiri total 1.000 nasabah utama dan menampilkan berbagai sajian pertunjukan khas negeri China seperti atraksi Barongsai, tradisi Yee Shang atau berbagi makanan dan penampilan artis seperti Yuni Shara, dan Bunga Citra Lestari, serta tarian khas Imlek.

"Kami juga menyampaikan apresiasi kami kepada nasabah utama dan nasabah High net worth individuals atas kepercayaan kepada Bank Mandiri untuk mengelola aset nasabah sehingga bisa memberikan nilai tambah yang optimal," kata Royke.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Maria Elena

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper