Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ada Kabar Kartika Wirjoatmodjo Bersandar ke BRI

Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo akan ditunjuk sebagai pengganti  Andrinof A. Chaniago di kursi komisaris utama.
Hendri Tri Widi Asworo
Hendri Tri Widi Asworo - Bisnis.com 18 Februari 2020  |  06:07 WIB
Kartika Wirjoatmodjo (kanan).  - Bisnis/Abdullah Azzam
Kartika Wirjoatmodjo (kanan). - Bisnis/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) hari ini akan menggelar rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST). Salah satu agendanya adalah  pergantian pengurus perusahaan.

Menurut informasi yang diterima Bisnis, Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo akan ditunjuk sebagai pengganti  Andrinof A. Chaniago di kursi komisaris utama. Saat ini Kartika juga menjabat sebagai komisaris utama PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.

"Infonya [Kartika] sebagai  komut [komisaris utama]. Besok [Selasa] diputuskan di RUPST," ujar sumber tersebut kepada Bisnis, Senin (17/2/2020) malam.

Andrinof tercatat menjadi komisaris utama BRI sejak 2017. Mantan Menteri PPN/Kepala Bappenas ini juga tercatat sebagai komisaris PT Angkasa Pura (Persero).

Adapun, Kartika baru saja ditunjuk menjadi Komisaris Utama Bank Mandiri pada rapat umum pemegang saham luar biasa pada 9 Desember 2019.

Menurut sumber lain, Kartika bakal melepas posisi komisaris utama di bank berlogo pita kuning tersebut. "Ya dilepas, yang lain bisa menggantikan," katanya.

Bisnis mencoba mengonfirmasi kabar penunjukan Kartika kepada Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga. Namun, hingga berita ini turun yang bersangkutan belum merespons.

Arya Sinulingga sebelumnya mengatakan perombakan pengurus tersebut bukan berarti akan terjadi pergantian direksi.

Meski begitu Arya menegaskan rapat umum pemegang saham memiliki kewenangan untuk melakukan pergantian komisaris maupun direksi.

"Perombakan pengurus, belum tentu direksi. Pengurus kan bisa komisaris," katanya kepada Bisnis, Rabu (12/2/2020).


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bri kartika wirjoatmodjo
Editor : Hendri Tri Widi Asworo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top