Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Artajasa Bersama Al Rajhi Bank Ekspansi ke Arab Saudi

Artajasa akan perusahaan switching pertama yang mengembangkan perluasan transaksi tarik tunai di wilayah Arab Saudi
M. Richard
M. Richard - Bisnis.com 19 Februari 2020  |  08:14 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan pengelola jaringan ATM PT Artajasa Pembayaran Elektronik (Artajasa) menggandeng Al-Rajhi Bank Malaysia dalam penyediaan transaksi crossborder di wilayah Arab Saudi.

Langkah ini menjadikan Artajasa perusahaan switching pertama yang mengembangkan perluasan transaksi tarik tunai di wilayah Arab Saudi. Perusahaan berharap kerja sama ini juga dapat lebih mempermudah jamaah haji dalam memenuhi kebutuhan tunai selama melakukan ibadah.

Direktur Bisnis Artajasa Anthoni Morris menyampaikan kerja sama ini tidak hanya menargetkan jamaah, tetapi juga seluruh masyarakat Indonesia yang beraktivitas di Arab Saudi.

"Kami berharap dapat menambah added value kepada nasabah baik yang melaksanakan ibadah maupun masyarakat Indonesia secara luas yang melakukan kegiatan di Arab Saudi," katanya, Selasa (18/2/2020).

Direktur Utama Artajasa Bayu Hanantasena menyampaikan Al-Rajhi Bank merupakan bank syariah terbesar di dunia, dan mampu memfasilitasi transaksi ATM crossborder yang luas ini.

"Di Arab Saudi, mereka memiliki lebih dari 4.500 ATM dan dapat dimanfaatkan oleh nasabah bank anggota ATM Bersama," ucapnya.

Steve Chen CEO Al-Rajhi Bank of Malaysia menyebutkan kolaborasi ini menegaskan komitmen perusahaan dalam mendukung para jamaah haji dan umrah.

"Tentunya kerja sama ini akan memudahkan nasabah Indonesia, di mana Al-Rajhi menyediakan solusi transaksi yang aman, mudah, dan efisien," ucapnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

artajasa
Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top