Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Artajasa Bersama Al Rajhi Bank Ekspansi ke Arab Saudi

Artajasa akan perusahaan switching pertama yang mengembangkan perluasan transaksi tarik tunai di wilayah Arab Saudi

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan pengelola jaringan ATM PT Artajasa Pembayaran Elektronik (Artajasa) menggandeng Al-Rajhi Bank Malaysia dalam penyediaan transaksi crossborder di wilayah Arab Saudi.

Langkah ini menjadikan Artajasa perusahaan switching pertama yang mengembangkan perluasan transaksi tarik tunai di wilayah Arab Saudi. Perusahaan berharap kerja sama ini juga dapat lebih mempermudah jamaah haji dalam memenuhi kebutuhan tunai selama melakukan ibadah.

Direktur Bisnis Artajasa Anthoni Morris menyampaikan kerja sama ini tidak hanya menargetkan jamaah, tetapi juga seluruh masyarakat Indonesia yang beraktivitas di Arab Saudi.

"Kami berharap dapat menambah added value kepada nasabah baik yang melaksanakan ibadah maupun masyarakat Indonesia secara luas yang melakukan kegiatan di Arab Saudi," katanya, Selasa (18/2/2020).

Direktur Utama Artajasa Bayu Hanantasena menyampaikan Al-Rajhi Bank merupakan bank syariah terbesar di dunia, dan mampu memfasilitasi transaksi ATM crossborder yang luas ini.

"Di Arab Saudi, mereka memiliki lebih dari 4.500 ATM dan dapat dimanfaatkan oleh nasabah bank anggota ATM Bersama," ucapnya.

Steve Chen CEO Al-Rajhi Bank of Malaysia menyebutkan kolaborasi ini menegaskan komitmen perusahaan dalam mendukung para jamaah haji dan umrah.

"Tentunya kerja sama ini akan memudahkan nasabah Indonesia, di mana Al-Rajhi menyediakan solusi transaksi yang aman, mudah, dan efisien," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : M. Richard

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper