Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Adira Finance (ADMF) Incar Indonesia Timur

Pada 2019 lalu, Adira Finance telah menyalurkan pembiayaan Rp37,9 triliun.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 20 Februari 2020  |  20:36 WIB
Direktur Utama Adira Finance Hafid Hadeli  -  Bisnis / Arif Gunawan
Direktur Utama Adira Finance Hafid Hadeli - Bisnis / Arif Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Adira Dinamika Multi Finance (Adira Finance) menyasar Indonesia Timur guna meningkatkan bisnis pada tahun ini.

Direktur Utama Adira Finance Hafid Hadeli menjelaskan industri otomotif nasional pada 2019 mengalami tekanan. Perusahaan pembiayaan sebagai penopang turut merasakan dampak.

Meski begitu, untuk tahun ini perusahaan mematok pembiayaan dapat tumbuh hingga 5 persen, naik tajam dibandingkan kinerja 2019 lalu yang turun 1 persen.

“Kalau tahun lalu kinerja kami turun 1 persen. Rinciannya mobil baru turun 15 persen, mobil bekas naik 6 persen, motor naik 7 persen, kalau elektronik itu kecil [kontribusinya]," ujar Hafid, Kamis (20/2/2020).

Hafid menyebutkan masih terdapat peningkatan pembiayaan di luar Jawa. Terutama untuk Indonesia Timur. Perseroan akan menambah jaringan untuk menggarap wilayah ini.

Adira Finance juga akan berupaya memertahankan nasabah yang sudah ada. Selain pembiayaan ulang, pihaknya juga memberikan pengalaman yang menyenangkan dalam penggunaan layanan adira termasuk memanfaatkan layanan digital.

"Kami yakin bisa mencapai target tersebut, karena kami pertahankan konsumen dengan berbagai kemudahan ditambah layanan digital," ujar Hafid di sela peluncuran aplikasi Adiraku.

Adapun sepanjang 2019 lalu, Adira Finance telah menyalurkan pembiayaan Rp37,9 triliun, dengan porsi terbesar ke sepeda motor sebanyak 53 persen, disusul mobil 41 persen, elektronik 5 persen, dan sisanya pembiayaan multiguna.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

adira finance
Editor : Anggara Pernando
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top