Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Agus Martowardojo Dikabarkan Berlabuh ke BNI

Mantan Menteri Keuangan dan Gubernur Bank Indonesia itu bakal menggantikan posisi Ari Kuncoro yang ditunjuk menjadi wakil komisaris utama di PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.
Hendri Tri Widi Asworo
Hendri Tri Widi Asworo - Bisnis.com 20 Februari 2020  |  11:27 WIB
Agus Martowardojo saat masih menjabat Gubernur Bank Indonesia, Kamis (17/5/2018). - ANTARA/Sigid Kurniawan
Agus Martowardojo saat masih menjabat Gubernur Bank Indonesia, Kamis (17/5/2018). - ANTARA/Sigid Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA – Agus Dermawan Wintarto Martowardojo dikabarkan akan disahkan menjadi komisaris utama PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. pada siang hari ini, Kamis (20/2/2020) melalui rapat  umum pemegang saham tahunan.

Mantan Menteri Keuangan dan Gubernur Bank Indonesia itu bakal menggantikan posisi Ari Kuncoro yang ditunjuk menjadi wakil komisaris utama di PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. “Komut [komisaris utama] Pak Agus Marto,” ungkap sumber Bisnis, Rabu (19/2/2020).

Agus Marto bisa dikatakan bankir senior. Sebelum menjadi Menkeu dan Gubernur BI, dia menjadi Direktur Utama Bank Mandiri selama dua periode. Sebelumnya, dia sempat dipercaya untuk mengkonsolidasikan PT Bank Permata Tbk. setelah merger dari lima bank di bawah Badan Penyehatan Perbankan Nasional.

Saat ini Agus Marto juga menjabat sebagai komisaris utama di Tokopedia. Dia ditunjuk menjadi komut pada Januari 2019.

Rapat pemegang saham BNI diagendakan siang ini pukul 14.00 WIB. Dalam dua hari sebelumnya, BRI dan Bank Mandiri telah melakukan perombakan penggurus.

Pemegang saham BRI telah menunjuk Komisaris Utama Kartika Wirjoatmodjo yang saat ini juga sebagai Wakil Menteri BUMN. Kartika sebelumnya menjabat komisaris utama di Bank Mandiri. BRI juga menunjuk Ari Kuncoro sebagai wakil komisaris utama yang sebelumnya menjabat komisaris utama BNI.

Adapun, pengganti Kartika di Bank Mandiri adalah Chatib Basri, mantan Menteri Keuangan, yang sebelumnya menjabat wakil komisaris utama di bank berlogo pita kuning itu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bni agus martowardojo
Editor : Hendri Tri Widi Asworo
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top