Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Berita Populer Finansial, KPR Subsidi Ditambah dan Jiwasraya Disuntik Rp15 triliun?

Kabar profil nasabah paling terdampak gagal bayar Jiwasraya jadi berita terpopuler kanal Finansial hari ini, Rabu (26/2/2020).
Laras Devi Rachmawati
Laras Devi Rachmawati - Bisnis.com 26 Februari 2020  |  19:51 WIB
Warga melintas di dekat logo Asuransi Jiwasraya di Jakarta. Bisnis - Abdurahman
Warga melintas di dekat logo Asuransi Jiwasraya di Jakarta. Bisnis - Abdurahman

1. Profil Nasabah Paling Terdampak Gagal Bayar Jiwasraya

Penyelesaian kasus gagal bayar PT Asuransi Jiwasraya (Persero) terus bergulir di DPR RI, Kejaksaan Agung, Pemerintah dan Otoritas Jasa Keuangan.

Hari ini, Selasa (25/2/2020), Komisi VI DPR RI kembali melakukan rapat kerja dengan Kementerian Badan Usaha Milik Negara dan direksi Jiwasraya.

Baca berita selengkapnya di sini.


2. Horeee! Subsidi FLPP Ditambah, Bunga KPR Turun Jadi 5 Persen

Guna mengantisipasi penurunan pertumbuhan ekonomi karena dampak virus corona (Covid-19), pemerintah menggelontorkan paket stimulus fiskal. Salah satunya adalah di sektor properti dengan memberikan subsidi bunga dan uang muka.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan pemerintah akan menambah kuota rumah bersubsidi sebanyak 175.000 unit untuk tahun ini.

Baca berita selengkapnya di sini.

3. Jiwasraya Disuntik Dana Rp15 Triliun? Ketua Panja : Baru Opsi

Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat atau DPR menyatakan bahwa langkah-langkah penyehatan PT Asuransi Jiwasraya (Persero) masih sebatas opsi.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua Komisi VI DPR yang juga Ketua Panja Jiwasraya Aria Bima menanggapi berkembangnya informasi mengenai rencana penyuntikkan dana kepada perseroan senilai Rp15 triliun sebagai salah satu opsi penyehatan.

Baca selengkapnya di sini.

4. Benny Tjokro Laporkan Direksi Jiwasraya ke Polisi, Dirut : Saya Kerja

Direktur Utama Jiwasraya Hexana Tri Sasongko dilaporkan oleh tersangka kasus Jiwasraya Benny Tjokro (Bentjok) ke Polda Metro Jaya dengan tuduhan pencemaran nama baik dan fitnah.

Hexana menyatakan bahwa dia tidak bisa memberikan tanggapan terkait pelaporan dirinya oleh Bentjok pada Senin (24/2/2020) lalu. Dia hanya menyatakan akan fokus menjalankan bisnis dan upaya penyehatan perseroan.

Baca selengkapnya di sini.

5.BRI Incar Pembiayaan Proyek Energi dan Infrastruktur BUMN

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BBRI) memproyeksikan akan meningkatkan penyaluran kredit ke badan usaha milik negara (BUMN) pada tahun ini.

Kredit BRI yang disalurkan ke BUMN pada 2019 tercatat sebesar Rp97,4 triliun, atau turun 3,90 persen secara tahunan dari 2018 yang tercatat sebesar Rp101,4 triliun.

Baca selengkapnya di sini

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Berita Terpopuler
Editor : Surya Rianto
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top