Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Satu Karyawan Positif Corona, Bank Permata Sterilkan Gedung

Saat ini karyawan tersebut sedang dalam penanganan medis dan akan terus dipantau perkembangannya oleh manajemen.
M. Richard
M. Richard - Bisnis.com 20 Maret 2020  |  15:12 WIB
Nasabah melakukan transaksi perbankan melalui anjungan tunai mandiri Bank Permata di Jakarta, Rabu (12/2/2020). Bisnis - Dedi Gunawan
Nasabah melakukan transaksi perbankan melalui anjungan tunai mandiri Bank Permata di Jakarta, Rabu (12/2/2020). Bisnis - Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA - Salah satu karyawan PT Bank Permata Tbk. dinyatakan positif virus corona (covid-19). Perseroan pun melakukan pembersihan menyeluruh di seluruh lantai kantor WTC II, Jakarta.

Dalam informasi yang beredar terkait arahan Presiden Direktur Bank Permata menyebutkan salah karyawan terkonfirmasi positif virus corona (covid-19) setelah menjalani tes. Saat ini, karyawan tersebut sedang dalam penanganan medis dan akan terus dipantau perkembangannya oleh manajemen.

Terakhir, karyawan tersebut bekerja pada Kamis (12/3/2020) dan terkonfirmasi terpapar virus corona (covid-19) pada Kamis (19/3/2020), dia tidak bekerja atau hadir di tempat kerja. Dari penelusuran awal, kemungkinan terpapar virus corona saat menghadiri acara duka keluarga pada 13-14 Maret 2020. Keluarga yang meninggal juga telah terjangkit virus corona.

"Manajemen telah melakukan berbagai tindakan agar dapat mengurangi interaksi di antara karyawan serta tindakan pencegahan lainnya," demikian pernyataan dalam informasi yang beredar.

Tindakan pencegahan lain tersebut antara lain menerapkan bussines continuity plan (BCP), seperti bekerja dari rumah, split operations, melakukan tindakan preventif secara teratur, dan menyediakan alat-alat proteksi serta kebersihan diri.

Manajemen Bank Permata juga meningkatkan tindakan kehati-hatian dan menerapkan beberapa tindakan lanjutan seperti pembersihan menyeluruh di seluruh lantai Kantor WTC II pada Jumat (20/3/2020).

Seluruh karyawan yang berkantor di WTC II diminta untuk bekerja sesuai dengan BCP yang telah ditetapkan masing-masing, baik bekerja di lokasi kantor lain atau dari rumah.

Saat dikonfirmasi mengenai kebenaran informasi tersebut, Head of Corporate Affairs Bank Permata Richele Maramis menyatakan benar adanya. "Iya benar," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank permata Virus Corona
Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top