Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

OCBC NISP Lakukan Penyesuaian Operasional Cegah Penyebaran Virus Corona

Penyesuaian operasional oleh OCBC NISP dilakukan agar dapat memberikan layanan perbankan yang prima untuk nasabah dengan tetap mengedepankan kesehatan dan keselamatan.
Maria Elena
Maria Elena - Bisnis.com 27 Maret 2020  |  15:56 WIB
ilustrasi - Presiden Direktur Bank OCBC NISP Parwati Surjaudaja (kedua kanan) bertukar dokumen dengan Direktur Eksekutif IFC Philippe Le Hourou (kedua kiri) disaksikan oleh Presiden Komisaris Bank OCBC NISP Pramukti Surjaudaja (kiri) dan Direktur IFC Asia Timur, dan Pasifik Vivek Pathak (kanan) di Jakarta, Selasa (31/7). /Bisnis - Emanuel B. Caesario
ilustrasi - Presiden Direktur Bank OCBC NISP Parwati Surjaudaja (kedua kanan) bertukar dokumen dengan Direktur Eksekutif IFC Philippe Le Hourou (kedua kiri) disaksikan oleh Presiden Komisaris Bank OCBC NISP Pramukti Surjaudaja (kiri) dan Direktur IFC Asia Timur, dan Pasifik Vivek Pathak (kanan) di Jakarta, Selasa (31/7). /Bisnis - Emanuel B. Caesario

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank OCBC NISP menyiapkan berbagai langkah antisipasi untuk mencegah penularan Covid-19 semakin meluas, termasuk melakukan penyesuaian operasional kerja.

Presiden Direktur Bank OCBC NISP Parwati Surjaudaja mengatakan penyesuaian operasional kerja dilakukan agar dapat memberikan layanan perbankan yang prima untuk nasabah dengan tetap mengedepankan kesehatan dan keselamatan.

"Pengaturan ini telah disiapkan dengan matang agar layanan nasabah tidak terganggu dan nasabah dapat memanfaatkan layanan perbankan yang kami miliki dengan aman dan nyaman," kata Parwati dalam keterangan tertulis, Jumat (27/3/2020).

Parwati menjelaskan, Bank OCBC NISP menerapkan beberapa penyesuaian operasional kerja di antaranya split operations untuk unit yang menjalankan proses bisnis yang dikategorikan rentan, serta flexible working hours hingga work from home.

Bank OCBC NISP juga melakukan penyesuaian operasional kantor dengan menutup sementara beberapa kantor dan memusatkan aktivitas operasional di lokasi tertentu untuk wilayah-wilayah yang memiliki angka kejadian covid-19 tertinggi.

List kantor yang ditutup sementara dan dialihkan akan terus berubah dan akan diupdate di website Bank OCBC NISP. Kebijakan ini juga mencakup penundaan semua pelaksanaan customer events dan penutupan sementara layanan Saturday & Weekend Banking sampai dengan kondisi kembali kondusif.

"Langkah yang diterapkan ini diharapkan mampu mendukung usaha untuk menekan laju penyebaran covid-19 di wilayah penyebarannya, termasuk di DKI Jakarta dan sekitarnya. Kami juga secara aktif mengimbau karyawan untuk menerapkan social distancing," tuturnya.

Parwati menambahkan, perseroan memastikan nasabah dan masyarakat tetap dapat menikmati layanan perbankan dengan memanfaatkan channel digital selama 24 jam kapan saja di mana saja. Layanan tersebut dapat diakses melalui aplikasi One Mobile untuk nasabah individu dan Velocity untuk nasabah korporasi.

Perseroan juga memperkuat layanan advisory dari relationship managers Bank OCBS NISP untuk membantu nasabah mengatur dan menjaga dananya di tengah perkembangan situasi Covid-19. Selain itu perusahaan juga menjalankan protokol pencegahan Covid-19 dengan melakukan pembersihan kantor dengan disinfektan secara reguler, terutama pada asera publik seperti lift dan ATM.

Untuk meningkatan keamanan dan kenyamanan operasional, perseroan menyediakan hand sanitizer di lokasi-lokasi yang mudah dijangkau. Perusahaan juga  melakukan pengukuran suhu tubuh untuk seluruh karyawan, nasabah, dan pengunjung kantor Bank OCBC NISP

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perbankan ocbc nisp
Editor : Anggara Pernando
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top