Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Positif Corona, Seorang Pegawai Bank Mandiri Meninggal Dunia

Pegawai tersebut mendapatkan perawatan medis sejak 18 Maret 2020.
Annisa Sulistyo Rini
Annisa Sulistyo Rini - Bisnis.com 31 Maret 2020  |  11:09 WIB
Nasabah melakukan transaksi elektronik lewat ATM Bank Mandiri di Jakarta, Senin (1/10/2019). Bisnis - Nurul Hidayat
Nasabah melakukan transaksi elektronik lewat ATM Bank Mandiri di Jakarta, Senin (1/10/2019). Bisnis - Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - Salah satu pegawai PT Bank Mandiri (Persero) meninggal dunia setelah dirawat di rumah sakit karena terindentifikasi positif virus corona (covid-19).

Direktur Utama Bank Mandiri Royke Tumilaar menyatakan ungkapan belasungkawa melalui unggahan di akun Instagramnya @rtumilaar. Dalam unggahan tersebut, disebutkan pegawai tersebut mendapatkan perawatan medis sejak 18 Maret 2020.

"Salah seorang rekan kita, Kepala Cabang Jakarta Pondok Kelapa, telah menghembuskan nafas terakhirnya pada hari ini [Senin 30 Maret 2020] pukul 12.38," demikian pernyataan Royke dalam akun Instagramnya.

Pegawai tersebut telah bekerja di Bank Mandiri selama 28 tahun. Royke menyatakan sang pegawai tersebut sebagai sosok pekerja keras, berdedikasi tinggi, humble, dan helpful.

Atas kepergiannya, Royke pun menyampaikan turut berduka cita sedalam-dalamnya dan mendoakan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan.

Dia pun mengimbau para karyawan bank pelat merah ini untuk mengikuti anjuran yang ada agar terhindar dari virus corona. Manajemen juga akan mengupayakan semaksimal mungkin untuk terus menjaga keselamatan dan kesehatan para pegawai.

"Komitmen untuk menjaga kebersihan, melakukan social distancing, serta menerapkan pola hidup sehat adalah kunci untuk melewati tantangan ini," ujar Royke.

Adapun, Bank Mandiri melakukan penyesuaian jam operasional kantor cabang di seluruh Indonesia mulai Senin (23/3/2020), dari pukul 08.00 hingga pukul 15.00 menjadi pukul 09.00 hingga pukul 15.00 sebagai bentuk komitmen perseroan dalam menjaga keselamatan dan kesehatan karyawan, nasabah, mitra kerja, dan masyarakat umum dari penyebaran virus corona.

Pada Senin (23/3/2020), dari 457 kantor cabang Bank mandiri yang beroperasi di wilayah DKI Jakarta, sebanyak 183 unit di antaranya akan ditutup sementara. Kemudian, pada Selasa, 24 Maret 2020, jumlah cabang yang akan ditutup sementara operasionalnya bertambah menjadi 287 unit.

Saat ini, nasabah juga dapat melakukan beragam transaksi melalui solusi perbankan digital Bank Mandiri, antara lain Mandiri Online, Mandiri Internet Bisnis maupun Mandiri Cash Management bagi nasabah perusahaan-perusahaan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank mandiri Virus Corona
Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top