Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Investree Dapatkan Pendanaan Seri C US$23,5 Juta

Investree berhasil meraup pendanaan seri C sebesar US$23,5 juta yang salah satunya akan digunakan untuk meningkatkan ekspansinya di Asia Tenggara.
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 08 April 2020  |  13:30 WIB
Co Founder & CEO PT Investree Radhika Jaya Adrian Gunadi. - Bisnis/Dedi Gunawan
Co Founder & CEO PT Investree Radhika Jaya Adrian Gunadi. - Bisnis/Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan finansial teknologi peer-to-peer (P2P) lending Investree berhasil meraih pendanaan putaran pertama seri C dengan nilai US$23,5 juta dari MUIP dan BRI Ventures.

CEO & Co-Founder Investree Adrian Gunadi mengatakan pendaaan yang diperoleh perusahaanya tersebut akan digunakan untuk mengembangkan layanan untuk sektor usaha kecil dan menengah (UKM).

Selain itu, pendanaan itu juga akan digunakan untuk meningkatkan ekspansinya di negara lain seperti Filipina dan Thailand.

Adapun pendanaan yang diberikan kepada Investree tersebut, dipimpin oleh MUIP yang merupakan perusahaan modal ventura dari Mitsubishi UFJ Financial Group, Inc. (MUFG) dan BRI Ventures yang merupakan bisnis modal ventura PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.

Selain itu, turut serta pula SBI Holding dari Jepang dan 9F Group dari China yang juga ikut serta dalam pendanaan seri C terbaru ini. Sebelumnya, keduanya merupakan investor yang bergabung dalam pendanaan seri B Investree. 

“Pendanaan ini, mendukung komitmen kami untuk mendanai pertumbuhan UKM di Indonesia, Filipina, dan Thailand, yang saat ini menghadapi kesenjangan kredit sebesar US$430 miliar,” ujarnya, Rabu (8/4/2020).

Dia meyakini, pendanaan tersebut akan memperkuat komitmennya untuk menyalurkan pendaanaan dan memacu pertumbuhan UKM di Indonesia, Filipina, dan Thailand.

Adrian menambahkan, dia mengakui wabah corona telah berdampak luas terhadap perekonomian nasional maupun global. Untuk itu, dia menilai pendanaan yang diperolehnya tersebut dapat membantu UKM Indonesia, terutama yang terdampak oleh wabah corona.  

Sementara itu, Presiden sekaligus CEO MUIP Nobutake Suzuki mengaku optimistis terhadap kinerja Investree di Indonesia maupun di Asia Tenggara, terutama dalam mengakses layanan pembiayaan kepada UKM.

“Kami melihat Investree memiliki strategi dan keahlian manajemen yang telah terbukti menjadikannya sebagai salah satu pemain unggul di industri fintech lending di Indonesia dan Asia Tenggara seiring pertumbuhannya di luar negeri,” ujarnya.

Adapun, CEO BRI Ventures Nicko Widjaja mengatakan dia meyakini Investree mampu berada pada posisi yang lebih kuat di tengah ketidakpastian ekonomi akibat wabah corona.

“Dengan bergabung dalam pendanaan ini, BRI Ventures percaya bahwa kolaborasi antara grup BRI dan Investree yang telah berlangsung sejak 2018 mampu memberikan kontribusi signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi di Indonesia,” ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pendanaan fintech Investree
Editor : Yustinus Andri DP
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top